Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Arek Suroboyo Wakili Indonesia di Lomba Toyota Dream Car Contest 2018 Jepang

TAM Gelar Festival Hari Anak Toyota---Direktur PT Toyota-Astra Motor (TAM) Darmawan Widjaja (kanan) dan Keijiro Inada (kanan), serta Pembina Taman Lalu Lintas Bandung Yul Yunazwin (tengah) berfoto bersama Xylone Margareth Andariska, pemenang lomba gambar Toyota Dream Car Art Contest (TDCAC) Indonesia 2018 yang karyanya terpilih mewakili Indonesia pada ajang kompetisi TDCAC global di Tokyo, Jepang, pada acara pembukaan Festival Hari Anak Toyota, di Taman Lalu Lintas Bandung, Jumat (13/7). Toyota Indonesia senantiasa memberikan kontribusi di bidang sosial sebagai wujud dari semangat Toyota Berbagi. Melalui TDCAC, diharapkan dapat memfasilitasi generasi muda Indonesia untuk meningkatkan kreativitas dan keterampilan menggambar, serta menumbuhkan kesadaran mereka akan pentingnya pelestarian lingkungan

Jakarta, Otojatim.com – PT Toyota Astra Motor mengumumkan sejumlah para pemenang Lomba Gambar Toyota Dream Car Art Contest (TDCAC) 2018. Ini adalah salah satu aktivitas CSR di bidang pendidikan adalah melalui program Lomba Gambar Toyota Dream Car Art Contest, yaitu kontes menggambar mobil impian masa depan bertaraf internasional bagi anak-anak dan remaja di bawah usia 15 tahun.

TAM sendiri secara kontinu menyelenggarakan lomba menggambar TDCAC ini sebagai dukungan besar terhadap pengembangan bakat seni dan kreativitas generasi muda di Indonesia melalui penyelenggaraan Lomba Gambar Toyota Dream Car Art Contest.

TDCAC adalah inisiatif Toyota Group secara global dalam merangsang kreativitas anak-anak usia sekolah yang dilaksanakan sejak tahun 2004 dan telah memasuki penyelenggaraan ke-12 pada tahun ini.

Melalui TDCAC, Toyota Group mengajak anak-anak di seluruh dunia dan khususnya di Indonesia, untuk berbagi ide mengenai mobilitas masa depan dengan cara menggambar mobil impiannya.

Setiap ide cemerlang diyakini berawal dari sebuah mimpi dan lomba ini diharapkan mampu mendorong dan memelihara kreativitas anak-anak Indonesia sebagai generasi penerus di masa depan.

Sama dengan tahun sebelumnya, TDCAC kali ini terbagi menjadi 3 kategori usia, yaitu kategori 1 untuk peserta berusia di bawah 8 tahun, kategori 2 untuk usia 8—11 tahun, dan kategori 3 untuk usia antara 12—15 tahun.

Penyelenggaraan TDCAC 2018 mendapatkan animo semakin besar dari anak-anak Indonesia. Hal itu terlihat dari jumlah karya yang masuk ke panitia sebanyak 10.805 karya, meningkat 62% dibandingkan tahun lalu sebanyak 6.720 gambar.

Setelah melalui tahapan seleksi dan penilaian oleh tim juri, akhirnya terpilih 3 pemenang dari masing-masing kategori usia, yaitu kategori di bawah 8 tahun, kategori usia 8—11 tahun, serta kategori usia 12—15 tahun.

Selain ke-9 pemenang tersebut, juga terdapat 2 pemenang lainnya yaitu kategori Inspiration Award dan Indonesian Theme. Serta pengumuman 1 karya yang menjadi perwakilan Indonesia untuk berkompetisi di tingkat global di Jepang.  

Jika terpilih sebagai pemenang di tingkat global, perwakilan Indonesia ini akan diundang ke Jepang untuk menghadiri Global Ceremony of the 12th Toyota Dream Car Art Contest pada Agustus 2018.

Para pemenang TDCAC 2018 di Indonesia:

Kategori 1 (di bawah 8 tahun):
1.    Xylone Margareth Andariska asal Surabaya
Judul karya : Alphabet Car
2.    Rayhan Axel Rich asal Jakarta
Judul karya: Honey Car
3.    Rajata Albee Prasetya asal Jakarta
Judul karya: Orangutan Rescue Car

Kategori 2 (usia 8—11 tahun):
1.    Husna Hafishah Hapsari asal Yogyakarta
Judul karya: Bamboo Car
2.    Ellena Lauretta Susanto asal Jambi
Judul karya: Time Travel Car
3.    Sherly Vermont Qwerni asal Jakarta
Judul karya: Toyota Disabled Car

Kategori 3 (usia 12—15 tahun):
1.    Sherine Kiatandi asal Jakarta
Judul karya: Toyota Peace & Unity Car
2.    Michiel Filisia Ivansius asal Sumatera Selatan
Judul karya: Flower Car for Our Parents
3.    F. Jonathan asal Jakarta
Judul karya: Toyota Cardiac Plaque Cleaner Car (Toyota CPC Car)

Penghargaan khusus:
1.    Indonesia Theme    : Rajata Albee Prasetya
2.    Inspiration Award    : Sherine Kiatandi
3.    Finalist Global Award    : Xylone Margareth Andariska.
Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Imlek Hyundai