Tiga Model Ferrari Diakui Sebagai Desain Terbaik, Sabet Penghargaan Red Dot

Ferrari Portofino

Maranello, Otojatim.com - Ferrari meraih the “Red Dot”, sebuah penghargaan tertinggi untuk desain pada Portofino, mobil GT Ferrari bermesin V8 terbaru. Penghargaan ini merupakan yang keempat kalinya secara berturut-turut buat Ferrari.

Ferrari Portofino merupakan mobil konvertibel yang elegan dan multi-fungsi dengan atap hardtop yang dapat dilipat dan kinerja terbaik di kelasnya serta ruang bagasi yang luas. Gaya desainnya mengesankan panel juri internasional yang mengatakan: “Wujud kemajuan evolusioner yang mengesankan, Ferrari Portofino mempesona dengan bahasa desain yang menarik. Muncul sebagai suatu pernyataan seni pahat yang memukau. Penambahan hardtop yang dapat dilipat menjadikannya solusi yang optimal. Keanggunannya lebih ditegaskan lagi oleh kualitas tanpa kompromi dalam hal material dan pengerjaannya. Ferrari Portofino adalah perwujudan sempurna dari pendekatan baru yang mengarah ke masa depan. ”

Dalam acara Gala pada 9 Juli 2018 di Aalto Theater di Essen, Jerman, para juri yang terdiri dari desainer internasional juga menganugerahkan dua penghargaan Red Dot untuk kualitas desain luar biasa Ferrari 812 Superfast dan FXX K EVO.

Penghargaan ini adalah bentuk pengakuan terhadap terobosan desain dan teknologi yang menjadi dasar produksi Ferrari. Ferrari 812 Superfast mendefinisikan ulang bahasa formal Ferrari bermesin V12 depan tanpa mengubah dimensi eksterior maupun ruang interior. Dengan garis atap miring kearah belakang yang jelas pada siluetnya, dan fender yang terlihat sangat kokoh memberikan tampilan Ferrari 812 Supercepat dengan kekuatan dan agresifitas yang dihadirkan oleh mesin V12 6.5-liternya yang mengesankan.

Ferrari FXX-K Evo menandai evolusi signifikan dari program XX yang diluncurkan pada tahun 2005 dengan mobil yang dikembangkan khusus untuk berperan aktif dalam program penelitian dan pengembangan eksklusif ini. FXX-K Evo memiliki paket aero yang dikembangkan oleh para insinyur Ferrari bersinergi dengan desainer-desainer Ferrari Styling Centre, untuk mencapai kinerja tertinggi dari sebuah model yang mencerminkan kecanggihan sebuah supercar khusus untuk balapan.
LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi