Lexus LS 500: Penantian Panjang Kehadiran Sedan Premium

spesifikasi lexus ls 500
Lexus LS 500

Dengan menyandang predikat “The Long Awaited Lexus Flagship”, Lexus LS 500 tidak hanya merupakan simbol kemewahan dari merek Lexus, melainkan pula merepresentasikan budaya dan tradisi negara asalnya, Jepang. 

Konsep utama dari pengembangan Lexus LS 500 ialah “Ultimate Experience of Visionary Anticipation”. Lexus ingin menciptakan sebuah kendaraan yang mampu memikat hati melalui sebuah pengalaman luar biasa. Sebuah pengalaman yang jauh melampaui ekspektasi dengan cara terbaik. Lexus LS 500 mengemasnya dalam tiga elemen kunci yakni eksklusif, emosional, dan inovasi yang luar biasa.

Seluruh detil dan ornamen yang melekat di tubuh Lexus LS 500 telah banyak mengalami pengembangan dibanding generasi sebelumnya. Hal tersebut semata-mata untuk menambah nilai kemewahan yang hanya mampu diberikan oleh Lexus. Pada Lexus LS 500, tim desain berhasil melakukan terobosan membuat siluet mobil menjadi lebih ramping dengan alur rendah. Ruang kabin juga lebih luas dengan nuansa mewah yang terbentang dari depan hingga ke belakang.

Baca juga:

Kenyamanan Sempurna

Interior Lexus LS 500 mengadopsi konsep “progressive comfort” atau kenyamanan berlipat ganda, dimana cita rasa kenyamanan ekstra dan karakter klasik Lexus membaur menjadi satu ke dalam kabin secara sempurna. Kesempurnaan tersebut tergambar dari pencahayaan interior yang mengekspresikan estetika unik Jepang.

Dash grille yang terbentang di dashboard dengan garis-garis horizontal terinspirasi dari alat musik tradisional Jepang bernama Koto. Sentuhan artistik pada panel trim ialah ornamen organic wood dan herringbone. Organic Wood menggunakan bahan dasar kayu asli untuk kemudian disusun sedemikian rupa menjadi lapisan yang sangat tipis.


Dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi manufaktur Jepang, tim Lexus mampu menciptakan pola kayu natural yang tidak dapat ditemukan di alam. Pada proses akhir, ketika kayu menyatu dengan elemen logam, hasilnya tidak hanya memperkuat kesan mewah melainkan pula menghadirkan kesan progresif pada sisi interior.

Mobil ini juga dilengkapi moon roof pada bagian atap untuk menambah rasa kebebasan dan pencahayaan kabin yang lebih terang. Dengan dimensi bodi 5.235x1.900x1.450, Lexus LS 500 mengadopsi desain four-door coupe, sangat berbeda dengan mobil sedan tradisional pada umumnya, yang menggunakan three-box design. Sedangkan untuk roda, Lexus LS 500 menggunakan velg berukuran 20 inci terbaru, dengan resonance chamber yang ikut berkontribusi dalam mengurangi getaran dan suara yang merambat ke kabin.

Nilai unik lain yang ditawarkan oleh Lexus LS 500 yaitu pada cara membuka dan menutup bagasi yang sudah tidak memerlukan sentuhan tangan melainkan menggunakan sensor kaki yang ditaruh pada bagian bawah bemper belakang. Cara ini sangat memudahkan ketika sang pengemudi sedang membawa barang dengan jumlah yang banyak. Cukup mengangkat kaki kearah bawah bemper dan bagasi pun akan terbuka secara otomatis.

Sedangkan untuk menyalakan mesin kendaraan, Lexus LS 500 juga sudah mengadopsi sistem tombol tekan start/stop engine yang diletakkan di sebelah kiri dekat setir kemudi, yang akan berkedip cepat saat pedal rem ditekan.  Menuju kebagian jantung pacu, Lexus LS 500 dibekali dengan dua pilihan mesin yakni bensin dan hybrid.

Untuk varian bensin memuat mesin baru 3.5 L V6 Turbocharged yang dipadukan dengan transmisi 10 percepatan otomatis yang pertama dikelasnya untuk menyemburkan 415 tenaga kuda dengan torsi 600 Nm. Sedangkan dengan mesin hybrid terbaru, dapat menyemburkan tenaga 356 tenaga kuda dengan torsi 350 Nm.

Lexus Indonesia juga menawarkan tipe hybrid yaitu Lexus LS 500h yang merupakan Lexus tercanggih karena menggunakan teknologi Lexus Multi Stage Hybrid System. Teknologi ini mampu memberikan performa terbaik dari mobil hybrid yang melaju kencang dan responsif. Meski begitu, Lexus tetap mengedepankan efisiensi emisi dan bahan bakar yang sudah teruji berkat hadirnya Lexus Hybrid Drive.

Belum berhenti sampai disitu, rancangan Lexus Global Architecture-Luxury juga menjamin mobil ini memiliki bobot yang ringan sehingga mampu meluncur dengan lincah. Apalagi Lexus LS ini juga mempunyai Lexus Dynamic Handling yang membuat mobil akan selalu stabil baik dalam kecepatan tinggi maupun ketika proses pengereman.


SPECIFICATION LEXUS LS 500 & LS 500h
Dimension

LxWxH (mm)
5.235x1.900x1450
Wheelbase (mm)
3125
Ground Clearance (mm)
139 (+20 mm with Height)
Curb Weight (kg)
2410-2760
Engine and Chassis

Engine Type
V35A-FTS / 8GR-FXS
Engine Configuration
Turbo V6, 24 Valve DOHC with Dual VVT-i
and Hybrid V6, 24 Valve DOHC with Dual VVT-i
Displacement (cm3)
3445 / 3456
Max. Output (hp/rpm)
415 / 356
Max. Torque (Nm/rpm)
600 / 350
Transmission
10-Speed Automatic / Multi Stage Hybrid System
Drivetrain
FR
Max. Speed (km/h)
250
Brake Type (Front & Rear)
Ventilated Disc Brake
Suspension
Smart Air Suspension
Spare Tire
Ground Tire

Exterior

Front Lighting System
Tri-Dual Projector LED Headlamps
Rear Lighting System
LED Rear Combination lamp
Rear Side View Mirrors
Auto Retractable, Electro Chromic, Heated
Tires & Wheels
20” Resonator Wheels
Front Bumper
New and Improved Spindle Grille Design
Interior

Seating Capacity
2 Row - 5 Person/4Person
Front Seat Memory
Driver + Passenger
Seat Cover Material
Semi Aniline
Audio System
Mark Levinson 3D Surround Audio with 24 Speakers
Front Monitor
12.3 Inch EMV
Drive Mode Select
6 Mode (Eco-Comfort-Normal-Custom-Sport - Sport +)
Wireless Charger
Without
Dashboard
Koto-Inspired Dash Grille
Interior Trim
Organic Wood/Herringbone
Interior Light
Andon-insipired Welcoming Ambient Light
Navigation System
Lexus Navigation System (Indonesia GPS)
Sunroof
Tilt & Slide Open Moon Roof
Air Circulation
4 Zone Auto Climate Concierge
Atmosphere Control
Carbon Air Filtration and Nano-e Air Purification
Seat Heater/AC
Front and Rear Seat Heater and Cooler
Seat Massage
All Seat Massage Function (w/ Heat)
Rear Seat Monitor
Rear Seat Control Monitor
Rear Seat Entertainment
11” Rear Seat Entertainment
Rear Seat Ottoman
Powered Ottoman Rear Seat
Parking Assist
Rear Camera + Sonar
Clock Panel
Lexus Analog Clock
HUD
24,4 Inch HUD
Sift Control
Shift-by-Wire
Speedometer
Digital Speedometer
Speaker
24-Speakers Mark Levinson Audio System & Ceiling Speaker
Legroom Space
1.022 mm (Largest Legroom in Class)
Remote Touch Interface
Include
Acoustic Glass
Include
Seats
Quilted Seat Upholstery
Safety

Airbags
14 Airbags
Brake Feature
ABS with Brake Assist
Vehicle Stability
VDIM and VSC
Tire
Run-Flat Tire

LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi