Akhir Pekan Ini Anggota AXIC dari Sumatera hingga Papua 'Kopdar' di Malang

AXIC gelar Kopdar Nasional yang digelar Jumat-Sabtu (16-17/2) di Lawang-Malang, Jawa Timur

Otojatim.com (Lawang) – Berlokasi di Best Resort & Waterpark Lawang-Malang, Jawa Timur, agenda nasional dua tahunan komunitas otomotif Avanza Xenia Indonesia Club (AXIC), tengah berlangsung pada akhir pekan ini, Jumat-Sabtu (16-17/2).

Kegiatan bertajuk Jambore Nasional AXIC 2018 yang dipusatkan di Lawang-Malang, Jawa Timur.
Ajang kopi darat  ini terasa istimewa, karena perwakilan chapter  dan cabang yang hadir lebih banyak. Seluruh pulau di Indonesia seolah terwakili secara lengkap, mulai dari Pulau Sumatera hingga Papua.

Chairul M Putra, Ketua Umum AXIC, menjelaskan hingga Senin (12/2), total ada 46 chapter dan cabang yang memastikan hadir meramaikan jambore komunitas yang terkenal dengan seragam merahnya ini.

“Dari Pulau Sumatera ada cabang Medan, Batam, Padang, Jambi, Palembang, dan Lampung yang rela jauh-jauh melakukan jalan darat ke ujung Pulau Jawa. Kemudian dari Pulau Jawa, dari kawasan Jabodetabek hadir chapter Halilintars, Cleopatra, MetroStar, Pedang oetara, Pakubuwono, Merkurius, Crossroad, dan Karate. Sementara cabang yang hadir adalah Bekasi, Purwasuka, Bandung, Sukabumi, Priangan Timur, Semarang, Jepara, Yogyakarta, Solo, Blora,  Bliter, Bojonegoro, AE Raya, Surabaya, Gresik, Sidoarjo, Madura, dan Malang sebagai tuan rumah,” papar Chairul.

Sementara untuk peserta Jamnas dari Pulau Kalimantan, ada cabang Kalimantan Utara dan Khatulistiwa, Sidrap dari Pulau Sulawesi, dan Jayapura serta Raja Ampat dari Pulau Papua. Cabang Bali juga hadir mewakili Pulau Dewata.  Total ada 457 ID anggota yang memeriahkan jambore nasional keenam ini.

"Jambore nasional tahun ini membuktikan bahwa perkembangan AXIC sangat luas ke seluruh Indonesi, brasarkan julah anggotanya yang tersebar mulai dari {Uau Sumatera hingga papua. Kami sebagai pengurus pusat berkomitmen untuk terus membuat kegiatan skala nasional di seluruh Indonesia supaya angggot kami di daerah dapat pula merasakan kegiatan besar yang dilakukan oleh pengrus pusat," ujar Putra, dalam keterangan pers, Kamis (15/2). Seperti jambore nasional sebelumnya, jambore kelima ini juga mengusung tiga pilar AXIC, yakni otomotif, keluarga, dan sosial.

Untuk pilar otomotif, diwakili dengan kegiatan kontes mobil modifikasi khusus Toyota/Daihatsu, termasuk car limbo dan bazar bagasi. Pilar keluarga dilakukan dengan kegiatan kopi darat cahpter dan cabang,  dan yang menarik, pilar sosial diwakili dengan kegiatan bakti sosial bersama Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Malang.

Untuk memeriahkan jambore ini, dikemas sejumlah lomba menarik. Seperti lomba yel-yel AXIC antar-chapter dan cabang. Dukungan dari beberapa mitra AXIC juga penting bagi kelancaran kegiatan ini, seperti Toyota Indonesia, Mandiri Utama Finance, Pertamina Fastron, JNE Express, Auto2000, Daihatsu Indonesia, TAF, Bridgestone, Garda Oto, dan Sanqua.

"Dalam kegiatan sosial ini, kami akan memberikan bingkisan kepada sekitar 100 veteran di LVRI Malang sebagai apresiasi kepada mereka yang sudah berjuang dalam proses kemerdekaan republik ini," pungkas Putra.

Saat ini  jumlah anggota AXIC di seluruh Indonesia  lebih dari 5.600 ID. Berawal dari kopi darat para pemilik mobil di kawasan Senayan pada 13 tahun silam,  kini AXIC menjelma menjadi salah satu klub besar dan disegani di Tanah Air. AXIC juga klub otomotif resmi karena  memiliki keanggotaan IMI DKI Jakarta No 09-111.

Informasi lengkap mengenai AXIC bisa mengunjungi media sosial; Facebook/AXIC, Instagram/Axicinfo dan Twitter/axicinfo
LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi