Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Hadirkan DNA Motorsport, Toyota New Yaris Launching di Jatim

Regional Launch New Yaris di Pakuwon Mall Surabaya (22/2). Dari kiri-kanan: Liek Muljanto (Founder Liek Motor), Widyawati Sudigdo (Executive GM TAM), Ricky Martawijaya (Senior Division Head Auto2000), Johannes Pandyopranoto (Area General Manager IV TAM), Hendra Purnawan (Operation Manager Auto2000 Jatim) dan Hasan (Koordinator Kepala Cabang Auto2000 Jatim).

Surabaya, Otojatim.com - Toyota Astra Motor (TAM) meluncurkan New Yaris yang hadir dengan desain eksterior dan interior baru, menjadikan hatchback terlaris Toyota ini tampil kian sporty dan lebih stylish

“New Yaris hadir dengan fitur safety yang semakin lengkap sehingga faktor keselamatan mobil ini kian tinggi,” kata Johannes Pandyopranoto, Area General Manager IV TAM.

Hadir dalam 3 grade, yaitu TRD Sportivo, G, dan E masing-masing dengan transmisi otomatis (CVT) dan Manual 5-speed (MT), New Yaris menawarkan pilihan yang lengkap sesuai kebutuhan konsumen.

“Model ini mempunyai DNA Motorsport dari Yaris yang telah menjuarai beberapa balapan nasional, baik slalom maupun balap turing di Sentul,” imbuh Johannes.
Seperti diketahui, Toyota Yaris turut meramaikan kancah balap Internasional serta tanah air. Tim Toyota Gazoo Racing kembali berlaga setelah 17 tahun dan tercatat sebagai tim pabrikan pada FIA World Rally Championship 2017.

Kesan sporty dapat terlihat dari tampilan depan yang mengalir dari front grille, menyatu dengan lampu utama hingga buritan. Lampu DRL (Daytime-Running Lights) menyatu dengan sempurna dengan grille menjadikan tampilan semakin berkarakter. Khusus pada New Yaris TRD Sportivo, aura racing dan sporty diperkuat dengan red lining accent pada bumper spoiler dan sekaligus menjadi ciri khas pada grade teratas ini.

Display Toyota New Yaris tipe G (merah) dan TRD Sportivo (warna citrus dan putih).
New Yaris menggunakan pelek alloy 16 inchi dengan two-tone machining yang selaras dengan desain eksterior secara keseluruhan. New Yaris TRD Sportivo kini dilengkapi dengan rear-roof spoiler dan diffuser dengan desain bernuansa racing. Khusus New Yaris TRD Sportivo CVT dilengkapi dengan paddle shift sehingga pengemudi bisa merasakan perpindahan transmisi bagai seorang pembalap.

Perubahan besar juga dilakukan pada bagian interior, antara lain pada dasbor yang dirancang lebih menarik dan menciptakan kesan lebih lapang.

Yaris baru mempertahankan mesin 2NR-FE yang memiliki power maksimum 107 ps dan torsi 14,3 kgm. Untuk sensasi Fun to Drive yang lebih, pada New Yaris TRD Sportivo, pengaturan berkendara dilengkapi pilihan SPORT / ECO Mode.

Fitur keselamatan telah ditingkatkan secara signifikan bagi seluruh penumpang melalui; 7 SRS Airbag, Vehicle Stability Control (VSC), Hill-Start Assist (HSA), Seatbelt Warning untuk pengemudi dan penumpang depan, Emergency Brake Signal (TRD Sportivo Grade), 3-point seatbelt for all passengers, Whiplash Injury Lessening, Anti-lock Breaking System (ABS), Electronic Brake Distribution (EBD), dan Brake Assist (BA).

Dengan sejumlah peningkatan fitur yang semakin lengkap, Toyota hanya memberikan selisih harga yang tipis dibanding model sebelumnya. Di Jawa Timur, New Yaris dijual dengan harga mulai Rp239-279 jutaan.

Baca juga:
Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Imlek Hyundai