Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Polemik Knalpot PCX Modifikasi, AHM Gak Ambil Pusing

Yoshimura R77s spek untuk Honda PCX. Gambar: Web Yoshimura Japan

Jakarta, Otojatim.com - Banyaknya tuduhan miring dialamatkan kepada Astra Honda Motor (AHM) terkait display Honda All New PCX 150 versi modifikasi yang diduga menggunakan knalpot palsu, ditanggapi dingin oleh AHM.

Sebelumnya kasus ini mencuat gara-gara dua distributor resmi knalpot kenamaan baik Akrapovic maupun Yoshimura menyatakan bahwa produk yang dipakai pada PCX 150 versi modif pada saat acara peluncuran All New PCX bukan produk buatan mereka.

Hasil modifikasi All New PCX yang dipamerkan saat peluncuran terlihat menggunakan emblem Akrapovic pada bagian knalpot. Namun Akrapovic menyebut bahwa itu adalah knalpot palsu. Setelah melakukan klarifikasi, pihak AHM menyebut bila knalpot tersebut buatan Yoshimura jenis R11. Senada dengan Akra, Yoshimura pun menyatakan knalpot itu bukan buatannya.
Hal ini diketahui ketika Otojatim berkirim surel kepada Yoshimura-RnD  USA. Mereka tidak yakin apakah PCX modifan tersebut menggunakan asli Yoshimura, karena untuk PCX seharusnya menggunakan muffler R77s, bukan R11.

Lantas bagaimana?

Hari ini (23/2) Otojatim mendapatkan keterangan resmi dari AHM.

Terkait informasi yang beredar tentang knalpot motor PCX modifikasi, dapat kami sampaikan AHM selalu menghormati hak kekayaan intelektual dan sama sekali tidak pernah punya intensi atau maksud untuk memakai barang palsu dalam setiap model modifikasinya. 

Dalam melakukan modifikasi, AHM dibantu pihak eksternal, yang juga kami minta untuk selalu menghormati hak kekayaan intelektual. Adapun tujuan setiap modifikasi yang kami lakukan hanya untuk memberi inspirasi dan referensi bagi pecinta modifikasi. Sehingga, setiap unit modifikasi tidak kami jual dan dan tidak diproduksi massal di pabrik AHM.

Keterangan tersebut disampaikan oleh Agustinus Indraputra, GM Marketing Planning Analysis AHM melalui perwakilannya.

Sementara itu pemilik bengkel BMS Ariawan Wijaya selaku pihak modifikator mengakui kesalahan yang dilakukan anak buahnya (Kompas, Minggu 18/2, Judul: Modifikator Akui Kesalahan Pemasangan Logo Akrapovic di Knalpot PCX)

Menurut Ari, pihaknya sudah menyampaikan permintaan maaf, baik ke AHM maupun Sphinx Motorsport selaku distributor Akrapovic di Indonesia. Ari juga menegaskan kesalahan bukan berada di AHM. Sebab AHM tidak terlibat sama sekali dan campur tangan dalam proses pengerjaan motor modifikasi.

"Jadi keliru kalau ada yang menyalahkan Honda. Karena Honda bukan jualan motor modif. Honda modif motor untuk acuan modifikasi. Tapi bukan Honda yang jualan," ucap Ari.
Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Imlek Hyundai