Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Perjalanan Media Test Drive Menjajal Toyota All New Rush di Malang

Media Test Drive All New Rush, di Malang 9-10 Januari 2018

Malang, Otojatim.com – Kami bersama 32 media nasional diundang oleh PT Toyota-Astra Motor untuk mengikuti test drive All New Rush yang baru saja resmi dipasarkan mulai awal Januari ini. Discover Your Freedom adalah konsep perjalanan yang dirancang untuk mengeksplorasi performa generasi terbaru mobil Sport Utility Vehicle (SUV) Toyota di segmen medium ini.

“Rekan-rekan jurnalis dapat menguji performa All New Rush sebagai the real SUV yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan pelanggan di segmennya yang terus berkembang pesat seiring berbagai kemajuan tren dan ekonomi. Dengan begitu diharapkan bisa merasakan bagaimana desain, fitur, dan performa All New Rush yang dapat menemani perjalanan penggunanya melintasi berbagai kondisi jalanan, baik di perkotaan maupun daratan tinggi pegunungan,” kata Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor, Fransiscus Soerjopranoto, di Malang, Jawa Timur.

Titik nol perjalanan test drive di mulai sejak para peserta mendarat di bandar udara Abdurrachman Saleh. Etape pertama menempuh perjalanan sekitar 20 km menuju lokasi kuliner, Niki Kopitiam sebuah resto yang memadukan unsur tropical ambiance. Lokasinya yang menghadap ke arah hamparan area persawahan, serta pengunungan area Batu Malang yang menyejukan mata. Berlokasi di Jalan Bondowoso, Gading Kasri, kawasan Klojen, Kota Malang, Niki Kopitiam merupakan kopitiam pertama di Malang.

Selepas melepas lelah setelah melakukan perjalanan dari Jakarta, peserta test drive All New Rush menuju ke Kusuma Agrowisata yang berlokasi di Jalan Abdul Gani Atas, Ngaglik, Kota Batu yang berada di ketinggian sekitar 1.700 mdpl. Berjarak sekitar 18 km dari Niki Kopitiam, akses ke kawasan lokasi Kusuma Agrowisata yang berdiri sejak 1911 dan merupakan kawasan wisata terkenal yang ada di Batu searah dengan wisata - wisata terkenal lainnya yang ada di Batu, seperti Jawa Timur Park 1 dan 2, Museum Angkut, Eco Green Park, dan Batu Night Spectacular (BNS).

Dengan kontur jalan yang agak mendaki, perjalanan ke kawasan wisata petik di kebun apel, jeruk, jambu merah, buah naga, strawberry, serta sayuran hidroponik dengan ketinggan  1.000 meter dari permukaan laut ini bisa menjadi ajang uji coba ketangguhan mesin dan kenyaman berkendara All New Rush.

media test drive rush malang

“Dipadu dengan sistem roda penggerak belakang, mesin berteknologi dual VVT-i (2NR) serta ground clearance yang tinggi, All New Rush siap melewati berbagai rintangan dan kondisi jalan.  Teknologi dual VVT-i (2NR), membuat performa All New Rush juga lebih efisien dalam pemakaian bahan bakar,” kata Soerjopranoto.

Selain kawasan Niki Kopitiam dan Kusuma Agrowisata yang berlokasi di Kota Batu, para jurnalis juga mengunjungi beberapa kawasan wisata lainnya di wilayah Kota Malang. Setelah meninggalkan kawasan Kusuma Agrowisata, perjalanan test drive All New Rush akan menuju Padepokan Asmorobangun di Jalan Prajurit Slamet, Karangpandan, Pakisaji, Kota Malang yang merupakan satu-satunya Padepokan Topeng Malangan yang saat ini masih sangat giat untuk mempertahankan dan mengembangkan kesenian, serta kebudayaan asli Malang.

Padepokan yang terletak sekitar 11 km dari pusat Kota Malang ke arah selatan berada di Dusun Kedungmonggo, sebuah dusun yang dikenal sebagai desa para seniman dan pengrajin Wayang Topeng Malangan. Salah satu seniman Wayang Topeng Malangan yang terkenal adalah Mbah Karimun yang dinobatkan Pemerintah sebagai salah satu dari 27 maestro seni tradisi di Indonesia pada 2007 silam.

Para awak media mencoba merakit kacamata dari kayu di Saha Wood, Sukun Malang
Lokasi tujuan perjalanan test drive All New Rush lainnya adalah Saha Wood, sebuah workshop sekaligus merk frame kacamata berbahan kayu yang berada di Jalan Kemantren Sukun Malang.  Frame ini diproduksi oleh oleh tangan-tangan kreatif para mantan pecandu narkoba yang dikelola Sadar Hati, sebuah yayasan rehabilitasi korban narkoba. Uniknya, seluruh material Saha Wood berasal dari barang bekas, dimana kayunya berasal dari limbah industri manufaktur, khususnya kayu Jati dan Sonokeling, serta engselnya menggunakan rantai kampra. Produk Saha Wood saat ini sudah diekspor ke berbagai negara di Eropa dan Australia.


Setelah mengunjungi workshop Saha Wood, destinasi selanjutnya ialah Kampung Warna Warni Jodipan yang terletak di kawasan Blimbing, Malang. Kampung ini awalnya adalah kawasan perkampungan kumuh di bantaran Sungai Brantas yang melewati Kota Malang. Atas inisiatif sejumlah mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Malang yang bekerjasama dengan salah satu produsen cat lokal di Malang, serta melibatkan komunitas mural dan para seniman untuk melukis dinding rumah warga, wajah kampung tersebut diubah menjadi sebuah kampung yang bersih, indah, dan terawat. Saat ini, Kampung Warna Warni telah menjadi salah satu destinasi wisata menarik di Kota Malang.

Destinasi berikutnya adalah pusat produksi dan penjualan Cokelat De’Konco yang berlokasi di Jalan Soekarno Hatta kawasan Lowokwaru, Malang. Di tempat ini, para jurnalis diperkenalkan dengan cokelat tempe yang merupakan perpaduan antara tempe yang dibalut dengan cokelat. Dengan berbagai varian rasa yang ditawarkan dari cokelat tempe ini mulai dari rasa original, strawberry, dan apel, menjadikan makanan ini sebagai salah satu Malang Heritage Chocolate.

Titik akhir perjalanan test drive adalah Hotel Santika Premier Malang, hotel yang memiliki nuansa perpaduan desain tradisional Jawa dengan sentuhan modern. Berlokasi di Jalan Letjen Sutoyo kawasan Lowokwaru, Malang, hotel yang memiliki 112 kamar ini hadir untuk kalangan bisnis dan wisatawan dengan berbagai fasilitas pendukung yang sangat memadai, termasuk lahan parkir yang luas.

Dan menutup rangkaian test drive All New Rush hari hari pertama di Kota Malang sebelum menuju Kota Surabaya di hari kedua, para jurnalis akan bersantap malam untuk menikmati sensasi rasa dari Rawon Mamek yang lokasinya berada di salah satu gang di Kota Malang, tepatnya di Jalan Amprang, kawasan Blimbing. Menggunakan resep legendaris sejak tahun 1925, menjadikan rawon ini berbeda dengan rawon Jawa Timur lainnya. Selain menggunakan kuah kaldu yang bening dan tidak terlalu hitam pekat, serta memiliki yang khas, rawon ini harus dimakan langsung ditempat dan tidak boleh dibungkus.

“Sejalan dengan tema test drive All New Rush, Discover Your Freedom, perjalanan test drive yang telah dilakoni para jurnalis dalam mengeksplor All New Rush melalui berbagai kunjungan ke berbagai tempat destinasi baik di kawasan Kota Batu maupun Kota Malang, bisa menjadi pengalaman menarik tersendiri yang tidak terlupakan. Kami berharap, pelanggan juga bisa segera merasakan hal itu dari sebuah real SUV yang hadir dengan desain eksterior yang modern dan stylish, kualitas interior yang baik, mesin dengan teknologi terbaru, fitur keamanan yang lebih lengkap, serta fitur entertainment yang canggih,” tutur Soerjopranoto.

Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Imlek Hyundai