Pembalap Muda Binaan Astra Honda Motor, Finish Posisi 5 Race 2 ATC Motegi


Gerry Salim (nomor motor 4) bertarung untuk berada di grup depan pada balap kedua ATC Motegi (15/10). Gerry Salim menuntaskan balapan dengan menduduki peringkat kelima pada balap kedua ATC Motegi dan berada di posisi ketujuh pada hasil klasemen sementara.



Otojatim.com (Motegi, Jepang) – Gerry Salim pembalap muda binaan PT Astra Honda Motor (AHM) akhirnya harus puas menempati posisi ke-5 di ajang pada race-2 ATC, yang berlangsung di Sirkuit Twin Ring Motegi, Jepang, Minggu (15/10).

Pembalap masa depan Indonesia ini sudah memberikan penampilan terbaiknya untuk menaklukan lintasan basa sekaligus menantang karena guyuran hujan pada balapan kedua Asia Talent Cup 2017, meski akhirnya anak muda asal Surabaya ini harus puas menempati posisi kelima.

Disusul kemudian rekan senegaranya, Lucky di posisi keenam dan Erfin di posisi sembilam. Sementara Irfan Ardiansyah yang menempati posisi keempat pada race pertama ATC Sabtu (14/10), kali ini harus menelan pil pahit karena terjatuh di lap-12 dan tidak berhasil menuntaskan jalannya balapan kedua.

Raihan hasil pada balap kedua ATC seri kelima ini menempatkan Gerry tetap pada peringkat ketujuh klasemen sementara, Lucky kesembilan, Erfin ke-12, dan Irfan harus turun dua peringkat ke posisi 15.

Hari kedua balapan ATC di sirkuit Twing Ring Motegi memberikan kesulitan tersendiri bagi para pebalap. Kondisi lintasan yang basah menguji kemampuan pebalap dalam beradaptasi melintasi sirkuit sepanjang 4,8 km ini.   

“Belajar dari race pertama, saya mencoba untuk fokus dan konsentrasi dengan menjaga ritme. Tapi lintasan cukup sulit dan saya kehilangan momentum untuk bertarung di tiga besar. Mohon maaf tidak mampu mempersembahkan podium. Semoga di Malaysia mendatang saya bisa tampil lebih baik,” ujar Gerry.

Sementara itu bagi Lucky yang baru pertama kali mengaspal di lintasan sirkuit Motegi, seri ini menjadi pengalaman berharga untuknya.

“Pada race kedua saya berusaha untuk tampil lebih maksimal dan berusaha fokus tidak mengulang kesalahan saya di race pertama kemarin. Apapun hasilnya, ini menjadi pelajaran penting bagi saya. Saya tetap tidak patah semangat untuk berusaha,” ungkap Lucky

Pada hari sebelumnya di sirkuit yang sama, jalannya balapan ATC diwarnai dengan banyaknya pebalap yang terjatuh dan berkibarnya red flag karena derasnya hujan yang mengguyur lintasan. Pada balap pertama ini hanya 8 pebalap yang berhasil finish dari 18 pebalap yang turun.

General Manager Marketing Planning & Analysis Division AHM A Indraputra mengatakan,"Perjuangan pebalap sangat diuji pada seri kelima ATC Motegi, hal ini tentu akan menjadi bekal mereka dalam mewujudkan mimpi dalam meraih prestasi," uncapnya.

“Hasil balapan pada ATC Motegi ini tentu menjadi pengalaman berharga bagi para pebalap. Perjuangan belum habis. Kami siap untuk selalu mendukung potensi balap Tanah Air agar dapat mewujudkan mimpi mengukir prestasi di kancah Internasional,” tambah Indraputra.

Gelaran ATC menyisakan satu seri akhir yang akan digelar di sirkuit International Sepang, Malaysia pada 27-29 Oktober 2017. 

LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi