iklan jual beli mobil

Touring Forwot 2017, Komitmen Forwot Dalam Mengkampanyekan Safety Ride


Melalui touring Forwot XV, membuktikan komitmennya dalam kampanye safety riding.



Otojatim.com, (Cianjur ) – Sekali lagi Forum Wartawan Otomotif Indonesia (Forwot), menunjukkan kepedulian dan tanggungjawabnya terhadap masyarakat, dalam mengkampanyekan keselamatan di jalan raya, Forwot kembali melakukan touring Forwot XV yang diselenggarakan Sabtu-Minggu, 16-17 Desember 2017, di Cianjur, Jawa Barat.

Touring kali ini yang diberi tema “Ngegas Bareng Lagi”, di gelar oleh para jurnalis bukan hanya datang dari angota Forwot Jabodetabek, tapi juga anggota Forwot dari Surabaya dan Malang Jawa Timur yang memang sengaja diundang untuk turut mengkampanyekan safety riding di jalan raya.

Mengambil start dari kantor Zonabikers, Jakarta Selatan, sebanyak 80 jurnalis dengan mengguakan sepeda motor, kemudian bergerak beriringan tanpa Patwal dan Sirine juga strobe, menuju kawasan Cipanas, Kabupaten Cianjur.

Namun, sebelum menuju lokasi touring, para jurnalis menyempatkan diri untuk singgah, sembari beristirahat sebelum melanjutkan perjalanan di diler Honda Imora, Sentul City, Bogor.

Kesempatan ini digunakan oleh Honda untuk menjelaskan tentang ‘Honda Sensing’, yaitu mengenai sistem baru yang dapat membantu pengemudi dalam berkendara yang nyaman dan aman.

“Honda Sensing dikembangkan sebagai sebuah langkah baru Honda untuk mewujudkan kehidupan masyarakat yang bebas dari kecelakaan lalu lintas. Bukan hanya pengendara kendaraan pribadi seperti mobil dan sepedamotor, tetapi semua pihak pengguna jalan agar dapat menikmati kehidupan mereka tanpa perlu khawatir dengan keselamatan berkendara. Hal ini merupakan bagian dari konsep keselamatan dunia Honda, yaitu “Safety For Everyone”,” kata Yulian Karfili, Asst Manager Public Relation PT Honda Prospect Motor (HPM).

Pada touring Forwot XV kali ini tidak hanya dihadiri oleh para jurnalis Jabodetabek tapi juga dihadiri oleh jurnalis anggota Forwot dari Malang dan Surabaya Jawa Timur.



Sepaham dengan keselamatan berkendara, Wakil Ketua Umum FORWOT, Zainal Abidin, menyampaikan pentingnya mengutamakan keselamatan.

"Touring kali ini FORWOT membawa misi mengedepankan road safety, sama seperti touring-touring sebelumnya. Para wartawan otomotif harus menjadi ujung tombak dalam mengampanyekan keselamatan di jalan raya seperti menaati rambu-rambu lalulintas. Tak sekadar menjadi teori, namun harus diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari, termasuk dalam perjalanan kali ini, dari Jakarta menuju Sentul kemudian lanjut ke Villa Coolibah, Cipanas,” jelas Zainal.

Lebih lanjut Zainal menjelaskan bahwa FORWOT akan lebih aktif dalam kegiatan road safety campaign berupa pelatihan atau apapun bentuknya di sepanjang 2018, sejalan dengan saran dari beberapa anggotanya.

Setelah mendapatkan pemaparan mengenai “Honda Sensing”, para jurnalis melanjutkan perjalanan menuju Villa Coolibah. Walau sempat diguyur hujan lebat selama perjalanan menuju lokasi, tidak menyurutkan semangat para jurnalis dalam touring kali ini.

Dalam kesempatan touring kali ini, PT Suzuki Indomobil Sales 2W menyediakan beragam model sepedamotor Suzuki: Suzuki Nex, Suzuki Address Playful, Suzuki Satria FI serta Suzuki GSX-S150.

“Kami pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung touring FORWOT XV, antara lain; PT Honda Propect Motor (HPM), PT Suzuki Indomobil Sales, Adira Insurance, MPM Lubricants dan Cargloss Helmet,” tandas Zainal.

LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi