Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Enjoy Berkendara Di Musim Hujan, Bersama Instruktur Safety Riding MPM


Musim hujan bukanlah rintangan selama kita mempersiapkan diri dan kelengkapan ketika hujan turun, tingkatkan kewaspadaan selama berkendara ketika hujan deras turun saat anda bermotor



Otojatim.com (Surabaya) -  Memasuki musim penghujan pada menjelang akhir tahun ini membuat semua pengendara, khususunya pengendara roda dua butuh mempersiapkan diri dan kelengakapan berkendara agar berkendara menjadi nyaman dan aman.

Mengendarai kendaraan bermotor di saat hujan deras turun memang penuh resiko, selain jalan licin terpaan angina juga bisa membuat oleh kendaraan, sehingga keseimbangan dalam bekerndara menjadi berkurang.

Instruktur Safety Riding MPM, Dimas Satria Kelana Putra memberikan beberapa tips saat musim hujan. Pastikan tubuh kita dalam kondisi fit dan Prima. Kedua buatlah road plan perjalanan, hindari daerah yang rawan banjir. Dan jangan lupa cek kondisi motor terutama ban, rem,  dan kelistrikan.

Pakailah jas hujan yang model jaket dan Celana karena lebih fleksibel pada saat berkendara. Jaga jarak aman dengan pengendara lain karena pandangan terbatas. Serta lebih fokus dan sigap terhadap kondisi jalan. Misalnya jalan berlubang dan tergenang air.

"Bagi pengendara roda dua,  agar lebih waspada Memasuki musim hujan. Maka dari kita harus cari aman saat naik motor,"  tutup Dimas.
Share on Google Plus

About Argo Santoso

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen