Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Alfa Romeo Comeback ke F1 Setelah 30 Tahun Absen, Gabung dengan Sauber

Sauber F1 Team akan bertransformasi menjadi Alfa Romeo Sauber F1 Team di 2018

Otojatim.com - Tim Sauber F1 telah menandatangani kerjasama untuk beberapa tahun ke depan dengan Alfa Romeo. Produsen mobil Italia ini akan kembali ke F1 setelah absen lebih dari 30 tahun.

Kesepakatan tersebut akan membuat skuad asal Swiss ini berganti nama menjadi Tim Alfa Romeo Sauber F1 mulai 2018, dengan membawa mobil logo Alfa Romeo yang mengusung mesin Ferrari spek 2018.

"Kesepakatan dengan Tim Sauber F1 ini merupakan langkah signifikan dalam membentuk kembali merek Alfa Romeo, yang akan kembali ke Formula 1 setelah absen lebih dari 30 tahun," kata bos Ferrari Sergio Marchionne, yang juga bertindak sebagai CEO Alf's, perusahaan induk Fiat Chrysler Automobiles. (dikutip dari formula1.com)

Pascal Picci, Chairman Sauber Holding AG, menambahkan: "Kami sangat senang menyambut Alfa Romeo ke Tim F1 Sauber. Alfa Romeo memiliki sejarah kesuksesan yang panjang dalam balap Grand Prix, dan kami sangat bangga bahwa perusahaan yang terkenal secara internasional telah memilih untuk bekerja sama dengan kami untuk kembali ke puncak motorsport”.

Alfa Romeo merupakan kekuatan dominan saat Kejuaraan Dunia Formula 1 dimulai pada tahun 1950. Pabrikan berbasis di Milan ini melayani pemasok mesin untuk beberapa tim dari tahun 1961 sampai 1985.

Sauber belum mengungkapkan siapa yang akan berlomba untuk mereka pada 2018, namun setelah memperkuat hubungan mereka dengan Ferrari, bisa jadi Charles Leclerc (juara F2 yang baru) dan Antonio Giovinazzi dianggap calon kuat untuk membesut tim baru ini.
Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen