First Impression Mercedes S 450 L : Kemewahan Tradisional Melawan Teknologi

Mercedes S 450 L dihadirkan untuk penggemar kenyamanan

Jakarta, Otojatim.com Eksekutif muda dan para CEO muda yang baru saja mendapatkan pendanaan besar. Mungking mereka berasal dari Startup bervaluasi besar, membuat banyak produsen berikan segala model sedan untuk mereka yang sudah mapan atau mengaktualisasikan dirinya sebagai pengusaha sukses atau CEO muda serta mapan. Untuk itu, Mercedes-Benz ingin meningkatkan aura Mercedes S-Class mereka. Akhirnya, muncullah S-Class terbaru dengan mesin yang lebih kecil dan ramah lingkungan. Tetapi tenaga yang dihasilkan tentunya cukup besar sekali.


“The S-Class mewujudkan kemewahan Mercedes-Benz dalam tingkatnya sebagai sedan dengan kelas tertinggi. Para pelanggan cerdas kami di Indonesia sangat menantikan peluncuran model andalan kami, The New S 450 L,” ujar Roelof Lambert, Presiden dan CEO PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia.


Model andalan sekaligus legendaris ini sudah terjual mencapai 300 ribu sedan. Dimana saat ini terdapat enam varian S-Class yang hadir. Sehingga, bagi konsumen bisa mendapatkan varian yang sesuai dengan kepribadian mereka.


Gril dan headlamp pertegas kemewahan S-Class terbaru


Headlamp dan Grille baru menandakan kalau S-Class bisa bersolek

Siapa bilang sedan mewah tidak boleh bersolek lagi, justru mereka seharusnya selalu berdandan agar menarik perhatian. Namun, bagi Mercedes S-Class daya tarik nama serta bentuknya saja sudah menjadi pusat perhatian di jalanan.


Kehadiran S 450 L sendiri, berikan arti tersendiri bagi sedan mewah di Indonesia. Desain grille terbaru dengan ciri khas tiga twin luvre ditambah strip vertikal yang langsung dibalut high gloss black. Serta balutan chrome pada grille radiatornya pertegas kemewahan S 450 L.


Soal headlampnya, banyak sekali revisi yang dilakukan Mercedes. Seperti LED MULTIBEAM terbaru sudah tersedia, bahkan ada kemajuan untuk penerangan dari Mercedes. Memang, LED Multibeam sendiri sangat relevan di tengah regulasi terhadap teknologi yang sebenarnya terbatas sekali.


Bisa dibilang, Mercedes S-Class kali ini sangat elegan sekali. Memang paduan pelek racing 19 inchi dengan bodi yang sedikit memanjang bila membandingkan model sebelumnya, berikan aura kalau sedan ini cocoknya untuk kalangan jetset.


Sedikit sentuhan pada interior


Interior pun lebih bernuansa mewah sekali 



Bagian ini merupakan area pribadi dari pemilik mobil. Dimana semua kegiatan dilakukan, entah sedang melobi sesuatu atau mengobrol bahkan berselingkuh. Oke yang terakhir itu contoh saja. Namun, Mercedes meracik semua kenyamanan itu dan hasilnya, sebuah kenyamanan semakin meningkat.


Dimana mereka bisa relaksasi sambil melihat email atau mendengarkan alunan lagu kesukaan mereka. Ditambah lagi rear seat entertainmentnya sekarang mengadopsi layar berukuran 10.2 inchi untuk dua penumpang tentunya. Nah, yang baru dari S Class ini sudah bisa menayangkan video berbasis Blu-Ray dan menangkap siaran digital berbasis DVB-T2.


Soal joknya, jangan ditanya deh mereka gunakan bahan pelapis kulit Nappa. lalu, trim kayunya sendiri bisa diraba dan hasilnya, kelihatan seperti kayu asli. Memang, Mercedes gunakan kayu dengan pori terbuka dan berwarna coklat. Hal ini ditujukan agar S-Class punya kelas berbeda dibanding rival abadinya, BMW Seri 7.


Oh iya, soal tempat duduk belakangnya sendiri. Mercedes sudah mengaplikasi gaya jok semi santai. Dimana penumpang bakalan merasa nyaman sekali tanpa harus memikirkan kemacetan perkotaan. Ditambah 64 warna dari ambient light, semuanya diatur dari instrumen yang cukup lebar dan luas sekali. Pastinya, pengaturannya bisa disesuaikan dengan keinginan penumpang atau pemilik mobilnya, tidak lupa pengaturan ini hadir dalam beberapa bagian.


Untuk memanjakan kuping penumpang, Burmester High-End 3D Surround Sound System. Tidak salah lagi, pendengaran pun sangat dimanjakan sekali dengan kehadiran suara merdu dari sound system terbaik dari Mercedes. Rasanya, level kemewahan dan kenyamanan jadi nomor satu di pabrikan berlambang tiga bintang ini.


Mesin dan transmisi terbaru dan hemat bahan bakar


Tentunya, soal isu ramah lingkungan jadi perhatian serius Mercedes-Benz. Dimana mereka menyematkan mesin terbaru untuk S 450 L. Ya, dengan tenaga 367 Tenaga Kuda dan torsi 500 Nm dengan biturbo. Membuat bahan bakar lebih irit sekaligus lebih bertenaga saat hadapi kemaecetan. Eits, tunggu dulu ada satu lagi, transmisi 9G-Tronic dengan sembilan percepatannya, buat mobil ini begitu hemat dan halus sekali pembawaannya, seolah tenaganya tidak pernah habis sama sekali.


Seolah bisa membawa S-Class ini jauh lebih halus tanpa perlu merasakan hentakan perpindahan transmisi. Tak lupa, bahan bakar yang dikonsumsi menurut klaim Mercedes mencapai 14,5 Km/liter. Pencapaian yang tak diduga untuk sedan mewah ini. Rasanya, tidak bikin kantong jebol bukan.


Lalu, soal keamannya sendiri. Seperti yang diutarakan sebelumnya. Kalau lampunya sudah mengadopsi ULTRA RANGE dengan tambahan Adaptive High Beam System. Membuat pandangan lebih jelas. Serta jarak pandang sanggup mencapai 650 km. Dengan lampu yang bisa beradaptasi dengan lawannya.

Bicara harga, sebenarnya Mercedes-Benz Distribution Indonesia sudah mengumumkan kalau harganya sendiri hanya Rp 2.349.000.000 untuk off the road. Dan mobil ini siap dikirimkan mulai Januari 2018 mendatang. Jadi, bagi yang berminat bisa membeli mobil ini.
Share on Google Plus

About Adiyasa Prahenda

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen