Fedri Efendi Raih Podium, M Irvansyah Putra Lubis Kunci Juara Nasional di Kelas MP2


Nasta Octavian, Owner Tim Yamaha Canasta (Kiri) dan Fedri Efendi, Pembalap Yamaha Canasta (Kanan)



Otojatim.com (Palembang) – Fedri Efendi pembalap dari tim Yamaha Yamalube Canasta RBRT NHK IRC Aracer SSS Mimaki Arya 117 Pusaka RT, sukses meraih podium tertinggi di kelas MP2 Motoprix yang berlangsung di Sirkuit Jakabaring Sport Centre, Palembang (1/10).

Catatan hasil kualifikasi Fedri menempatkan dirinya di posisi 8 dengan catatan waktu 1.12,679, sedangkan catatan waktu terbaik diraih Boy Arby 1.11,613. Sementara pemegang klasemen di kelas MP2, M Irvansyah Putra Lubis dari tim Yamaha Yamalube Alfa Scorpi harus puas start dari posisi ke-2, dengan catatan waktu 1.11,757.

Saat start, Irvansyah berhasil berada pada posisi terdepan, namun dibeberapa lap kemudian Boy Arbi akhirnya sukses mengambil posisi Irvansyah.

Memasuki lap ke-4, Boy tidak dapat menyelesaikan perlombaan dan akhrinya Irvan kembali di posisi depan. Memasuki pertengahan lomba, Fedri mulai mengikuti rombongan pertama dan berhasil mengambil posisi terdepan hingga garis finish.

“Saya senang dari hasi balapan ini, memang dari hasil kualifikasi saya berada di posisi ke-8 karena belum maksimal untuk mendapatkan set-up gear sprocket. Saat start saya mencoba untuk bermain fokus, di pertengahan lap saya sudah bisa di rombongan pertama. Alhasil saya berhasil podium pertama. Terima kasih, kepada seluruh tim dan sponsor yang sudah memberikan support. Dan juga kepada keluarga yang sudah memberikan dukungan, “ucap Fedri Efendi.

Tim Yamaha Alfa Scorpii, M Irvansyah Putra Lubis Juara Nasional Motoprix 2017 Region 1 Sumatera Kelas MP2



Di luar dari keberhasilan tim Yamaha yang berhasil menguasai podium di kelas MP2, M.Irvansyah Putra Lubis di seri Palembang ini berhasil mengunci gelar Juara Nasional Motoprix  2017 Region 1 Sumatera di kelas MP2 dengan menyisahkan 1 seri.  Irvan unggul dengan perolehan 141 poin sedangkan di posisi ke-2 ada Erwin Ridwansyah (Yamaha Bintang Centula 41RK OKU Timur) 99 poin.

“Pastinya seri ini saya sangat senang. Saat start dimulai saya sudah bisa berada di posisi depan. Saya tetap fokus dan menjaga ritme karena harus bisa mempertahankan poin. Saya akui Fedri Efendi berusaha untuk ke depan dan berhasil mengejar. Masuk 2 lap akhir saya mencoba untuk mengambil alih kembali, namun Fedri terus menutup dan saya tidak bisa mengejarnya. Terima kasih kepada seluruh tim, sponsor dan keluarga yang sudah memberikan support dan dukungan kepada saya sehingga di tahun ini saya bisa meraih gelar Juara Nasional Motoprix di kelas MP2,“ tegas M. Irvansyah Putra Lubis.

“Hasil ini adalah kerjasama yang baik dari semua pihak mulai dari prinsipal, team, sponsor serta dukungan dari engine developer Gendut Racing Team dan juga dari Yamaha yang telah memfasilitasi mentor pembalap mulai dari psikologis, set-up suspensi dan riding style. Untuk ke depannya tim kami akan lebih fokus dan bisa menjadi juara bukan hanya di MP2 tapi di MP1 juga,“ ungkap Agus Susanto selaku Chief Education dan After Sales Service Officer Main Dealer Alfa Scorpii Medan (CEASSO MD Alfa Scorpii Medan).

www.yamaharacingindonesia.co.id

Share on Google Plus

About Argo Santoso

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen