Tak Perlu Tunggu Aturan, di Kampung Sempit Warga Menyulap Ruang Tamu Jadi Garasi. Ini Bentuknya

Surabaya, Otojatim.com – Dibalik hiruk pikuk perkotaan metropolis Surabaya, selalu terdapat sempitnya areal perumahan kampung warga itu sendiri. Padahal warga kota tetap membutuhkan mobil pribadi sebagai penunjang transportasi.

Beberapa hari ini ramai diberitakan aturan tentang pemilik mobil wajib mempunyai garasi untuk segera direalisasikan. Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengatakan bahwa usulan terkait Perda tersebut merupakan hal yang bagus, mengingat banyaknya kendaraan yang parkir di pinggir jalan menyusahkan banyak pihak, salah satunya adalah petugas PMK saat menjalankan tugasnya.


Salah seorang warga Surabaya yang tinggal di perkampungan Mojoklangru Lor yang dikenal sempit dan padat berinisiatif mengubah ruang tamu rumahnya untuk dipakai sebagai garasi mobil.
Aturan satu mobil satu garasi
Gang di jalan Mojoklangru Lor Surabaya
Jalan gang yang tak lebih lebar dari 2 buah becak ini memaksa Achmad Subechi (37) harus punya garasi dan untuk itu ia mengatur ruang tamu sedemikian rupa supaya cukup menampung kendaraan roda empat, mengingat lahan yang sangat terbatas.

Sebagai penggiat modifikasi kendaraan, dia butuh sekali mobilitas dalam kesehariannya.

Baca juga:
“Di perkampungan kota Surabaya khususnya wilayah sini memang gangnya sempit-sempit meskipun rapi. Bagi yang punya mobil, termasuk saya. Mau gak mau harus punya garasi supaya tidak parkir di jalan,” kata Achmad.

Untuk bisa leluasa bergerak di gang sempit tersebut, ia sengaja memilih salah satu kendaraan LCGC berjenis city car karena ukurannya yang mungil.

“Saya beli kendaraan kecil waktu itu karena memang gangnya sempit. Lantas saya buat sebagian ruang tamu sebagai garasi. Demi kenyamanan tetangga,” terang pemilik akun instagram berfollower 13 ribu ini.

Ia memiliki mobil tersebut sejak 2014. Sejak itulah ia juga kerap berbagi tips tentang modif dan tips DIY (do it yourself) kendaraan LCGC di instagram.

Foto dan video:
Ruang tamu jadi garasi

Garasi di ruang tamu
Lahan teras dan jalan yang terbatas

 

Cara memasukkan mobil ke ruang tamu sebagai garasi





Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen