Rio Haryanto Bakal Mencoba Balapan Formula E?

Rio Haryanto coba Formula E
Rio dikabarkan bakal mencoba balapan Formula E dalam waktu dekat. 

Jakarta, Otojatim.com Rio Haryanto sepertinya ingin mencoba peruntungan di balapan Formula E. Dimana mantan pembalap F1 Manor Racing ini sedang berdiskusi dengan beberapa tim Formula E. Rasanya, seperti kejutan di tengah ketidakpastian pembalap Indonesia berlaga di ajang balapan Single Seater. Meskipun Sean Gelael sendiri baru mencicipi di balapan Singapura kemarin. 


Seperti dikutip dari e-racing365, Rio sangat tertarik sekali bergabung dengan balapan yang mengandalkan energi listrik tersebut. Bahkan dia sudah berbicara dengan salah satu tim dari 10 tim yang berminat dengannya. Memang, kondisinya pun hanya sebagai pembalap tes. Tetapi, apa salahnya menjadi pembalap tes. Toh, perbedaannya cuma di berat mobil dan handling saja bukan.

Ditambah lagi, tes untuk musim keempat dari Formula E sendiri bakal diadakan di Valencia. Wah, berarti ada kesempatan untuk melihat pembalap Indonesia berlaga lagi. Tentunya, kiprah pembalap kita patut diacungi jempol bukan.

Tim Mana yang Dipilih Rio Haryanto?

Banyak sekali spekulasi yang berkembang soal tim mana yang menjadi pilihan Rio. Apalagi merunut pembicaraan Rio bahwa ada satu tim yang sudah oke dengannya. Tapi, ada tim bernama Formula E Spark-Renault kemungkinan menjadi tim untuk Rio Haryanto mencoba Formula E.

Mungkin saja itu pilihan utama Rio untuk beradaptasi dengan balapan listrik ini. Apalagi, balapan ini mulai digemari dan malah drama perselisihan antar pembalap pun begitu menarik ketimbang Formula 1 saat ini.
Share on Google Plus

About Adiyasa Prahenda

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen