Dua Desain Penerus Daihatsu Terios, Mana yang Cocok?

Daihatsu Terios 2018
Seperti ini kah bentuk penerus Daihatsu Terios Kedepannya?




Jakarta, Otojatim.com 12 Tahun sudah Daihatsu Terios berkelana di jalanan Indonesia. Sampai sekarang ini, Terios dan kembarannya Toyota Rush belum melakukan serangkaian perubahan bentuk atau dikenal Major Change. Dengan rentang usia yang begitu lama seharusnya sudah ada penerus dari Compact SUV ini. 

Ditambah kehadiran Compact SUV terbaru, membuat nama duo kembar ini semakin tenggelam. Lantas, apakah kedua pabrikan ini tetap diam saja. Ternyata, mereka tidak berdiam diri layaknya penonton di lapangan sepak bola. Mereka sebenarnya sudah memperlihatkan dua konsep crossover di ajang GIIAS 2015.


Daihatsu Terios Gen3 2018
Seperti ini hasil render dari Daihatsu Terios Generasi ketiga 


Pertama FT Concept, merupakan konsep SUV 7 penumpang yang desainnya begitu dinamis dan sifatnya sangat lekat oleh anak muda. Nah, dari konsep ini, sebuah akun Instagram IA Design (ia.dsgn) membuat FT Concept seperti versi produksi. Meskipun, belum mendekati versi produksinya. Cuma hasil render saja sudah terlihat berbeda sekali.

Terlihat dari gril yang lebih memanjang seolah pertegas sosok SUV 7 seater tersebut. Lalu, headlampnya sendiri lebih mengerucut dan sedikit besar jika dibandingkan model sekarang. Untuk bodinya sendiri, sepertinya bakal lebih luas dan sedikit lebar. Dan urusan sasisnya sendiri, Daihatsu akan gunakan monokok dan tinggalkan sasis ladder yang digunakan lebih dari 10 tahun tersebut.

Daihatsu Terios Gen3 2018
Kalau ini menarik apa tidak? 


Sedangkan FX Concept sendiri, Daihatsu ingin memiliki dua konfigurasi tempat duduk. Seperti halnya, Daihatsu Taruna memiliki dua konfigurasi. 7 seater dan 5 seater. Namun, FX concept sendiri cikal bakal Ayla SUV atau LCGC SUV. Nah, konsep ini juga dibuat rendernya oleh IA Design. Hasilnya sendiri, bagus sekali desainnya. Lekukan bumper yang sangat tegas dan bentuk headlamp cantik sekali. Seolah FX Concept cukup pas menjadi penerus Terios.

Tetapi sayang, bentuknya yang mungil ini menjadi kendala utama. Dimana Daihatsu Terios sendiri masih mengusung konfigurasi 7 seater, sedangkan konsep FX sendiri hanya 5 seater. Namun, apabila desainer Daihatsu berani mengambil bahasa desain FX. Rasanya, bakal menjadi pilihat tepat untuk Daihatsu Terios dan Toyota Rush.

Dari kedua desain tadi, kalian pilih yang mana. Antara FX Concept atau FT Concept?
Share on Google Plus

About Adiyasa Prahenda

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen