Booth Suzuki di GIIAS Surabaya 2017, Disambangi Member Ignity Jawa Timur

Komunitas pengguna Suzuki Ignis (Ignity) Jawa Timur sudah terbentuk.

Otojatim.com (Surabaya) – Hari kedua gelaran GIIAS Surabaya Auto Show 2017, booth Suzuki kedatangan anggota dari Ignis Community (Ignity) Korwil Jawa Timur, yang sengaja datang untuk melihat produk otomotif yang dipamerkan di ajang tersebut, juga sekaligus melihat Ignis S-Urban Concept yang memang sengaja didatangkan dari Jakarta untuk dipamerkan kepada masyarakat kota Surabaya.


Pada kesempatan tersebut, Otojatim sempat berbincang dengan Ketua Chapter Ignity Jawa Timur Arif Prakosa. Menurut penuturan Arif, komunitas Ignity sebagai wadah untuk menyatukan pengguna Suzuki Ignis, khususnya di Jawa Timur.

“Dengan harapan adanya komunitas ini, rasa memiliki dan juga rasa kebanggaan memiliki Suzuki Ignis,” ujar Arif.

Ignity Surabaya terbentuk 1 Juni 2017, dengan jumlah awal anggotanya sebanyak 12 member, dan hingga saat ini sudah ada 60 member.

Berbagai kegiatan sudah banyak dilakukan, misalnya kopdar reguler, touring, bakti sosial dan talk show seputar otomotif.

Kehadiran Komunitas Ignity ke booth Suzuki di GIIAS Surabaya Auto Show 2017, lebih jauh Arif menjelaskan, bahwa kehadirannya bersama member Ignity adalah sebuah bentuk loyalitas klub kepada untuk meramaikan booth Suzuki di ajang GIIAS.

Kehadiran member Ignity di booth Suzuki pada ajang GIIAS Surabaya Auti Show 2017



“Komunitas itu sebagai jembatan antara pengguna dengan APM atau dealer, yang menjadi frontliner dari produk yang dipasarkan. Dengan adanya kami ada di booth Suzuki kami berharap bisa diskusi
mengenai produk Suzuki khususnya Ignis, sekaligus kami bisa menjadi referensi bagi calon konsumen yang ingin memiliki Suzuki Ignis. Mereka bisa bertanya kepada kami, bagaimana sensasi berkendara dengan Suzuki Ignis,” papar Arif.

Selain itu juga, kami berharap kedatangan kami ke booth Suzuki ini bisa lebih dekat lagi mengenal pihak dealer APM dengan Komunitas Suzuki Ignity.

“Intinya, jika kami ada kegiatan jadi tidak susah untuk meminta dukungan dari pihak dealer atau APM, karena sebelumnya kami sudah saling mengenal,” tambah Arif.

Di tempat yang sama otojatim sempat melalukan bincang santai seputar Ignis dengan salah seorang anggota Ignity, Thomas Liang warga Surabaya yang menggunakan Suzuki Ignis type GX AGS.
Sebagai pengguna Iginis dan juga member dari Ignity Liang mengaku baru 3 bulan memiliki Suzuki Ignis, dan menurutnya selama ini tidak ada masalah.

“Secara tampilan dan performa Suzuki Ignis ini sangat oke banget, Cuma saya masih agak kaku dengan tipe Auto Gear Shift (AGS), karena selama ini saya terbiasa menggunakan full matik. Terus, soal suspense sangat nyaman dan kabin Ignis ini benar-benar saya merasa tidak sedang mengendarai mobil kecil,” ujar Liang.

Suzuki tipe GX AGS ini adalah tipe yang paling laku untuk penjualan Suzuki Ignis. Dibanderol dengan harga Rp179,5 juta (OTR Jawa Timur), mobil ini menggunakan mesin K12M berkapasitas 1.200 cc dengan konfigurasi segaris DOHC, VVT.

Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 83ps pada 6.000rpm dan torsi 113 Nm pda 4.200 rpm. Tenaga ini disalurkan ke roda penggerak depan melalui transmisi manual 5 percepatan dan Auto Gear Shift (AGS). AGS merupakan sistem transmisi manual yang diotomatiskan (automated manual transmission/AMT).

Share on Google Plus

About Argo Santoso

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen