Suzuki Ignis Semakin Macho dan Garang Setelah Dipermak

Suzuki Ignis dengan konsep S-Urban Concept 

Tangerang, Otojatim.com – Ada yang menarik di booth Suzuki yang berlokasi di Hall 8 GIIAS 2017 kali ini. Pasalnya, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memboyong dua Ignis modifikasi di ajang GIIAS kali ini yang menjadi primadona panggung Suzuki.

Meski usianya baru beberapa bulan, namun penjualan Suzuki Ignis cukup fantastis semenjak diluncurkan di pada April 2017, Suzuki Ignis yang masuk kategori Urban SUV berhasil mencetak penjualan wholesales sebesar 5.524 unit, dan Jawa Timur menjadi daerah terbanyak kedua setelah Jabotabek dalam meraih angka penjualan Suzuki Ignis, yaitu sebesar 734 unit pada bulan Mei 2017.


Memiliki tagline "Urban SUV" sangatlah tepat untuk menggambarkan sosok Suzuki Ignis. Dengan desain terbaru dan karakternya yang unik, Ignis menjadi pilihan baru di antara serbuan pemain citycar 1.200 cc.

Pada ajang GIIAS 2017, PT SIS membuat kejutan kepada para pengunjung GIIAS dengan menghadirkan dua model Suzuki Ignis modifikasi dengan tema yang berbeda.

“Kami mencoba menghadirkan Ignis modifikasi yang bertemakan S Urban Concept sebagai inspirasi bagi para pencinta ignis di Indonesia bahwa ignis sebagai Urban SUV bisa di modifikasi seperti ini. Tema ini kami tampilkan berdasarkan diskusi dari tim internal kami sejauh apa Ignis bisa di modifikasi, tentu kami juga di bantu dalam pelaksanaanya dengan modificator dari Bandung “Signal” yang sangat membantu kami dalam pengerjaan dan masukan teknis untuk ignis ini,” ujar Yulius Purwanto, Product Development & Accessories Marketing 4W, PT Suzuki Indomobil Sales kepada Otojatim.

Suzuki Ignis dengan konsep Motocrosser Style

“Suzuki Ignis S Urban ini masih dalam tahap pengembangan, bila ditanya biayanya akan tidak visible untuk di jual, karena semua partnya masih prototype,” tambah Yulius.

Suzuki Ignis hadil modifikasi ini hanya tersedia dua model unit, dengan mengusung konsep berbeda, yaitu Motocrosser Style dan S-Urban Concept.

Baca juga:
Untuk konsep Motocrosser Style, Suzuki Ignis memakai roda yang biasa digunakan untuk medan off-road. Dipadu dengan warna kuning yang melapisi seluruh body Ignis dengan beragam decal, membuat tampilan Suzuki Ignis semakin gagah.

Sementara pada konsep S-Surban Concept, sudah banyak terjadi perubahan pada bagian eksteriornya. Perubahan tersebut meliputi, bumper depan off-road, hood scopp pada atap dan roda off-road.

Pada S-Urban Concept ini, Suzuki Ignis hadir dengan perpaduan warna orange dan putih, dengan sedikit aksen warna abu-abu.

Secara keseluruhan, ubahan yang disematkan pada Ignis ini mampu membuat ground clearancenya semakin tinggi dari aslinya.

Berikut daftar yang mengubah penampilan Suzuki Ignis :
Front Bumper
Front Grill
Air Scope
Roof Spoiler
Over Vender
Side Skirt
Rear Diffuser
Racing Velg 15”
Rally look Tires 205/65

Penasaran dengan konsep yang diusung pada kedua Ignis ini ? Kunjungi booth Suzuki di Hall 8 GIIAS 2017 yang berlangsung pada 10-20 Agustus 2017.
Share on Google Plus

About Argo Santoso

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen