Sambut Hari Raya Qurban, HDCI Surabaya Bagikan 5 Ekor Sapi dan Beasiswa


Menyambut Hari Raya Qurban dan HUT Satlantas ke-70, HDCI Surabaya menyerahkan 5 ekor sapi untuk Polwiltabes Surabaya dan masyarakat sekitar serta membagikan beasiswa untuk 8 siswa yang membutuhkan. 



Surabaya, Otojatim.com – HDCI Surabaya terus berkomitmen untuk terus berbagi dengan masyarakat, yang diwujudkan dalam bentuk kegiatan bakti sosial kepada mereka yang membutuhkan.


Bertempat di Taman Bungkul, Kota Surabaya dalam menyambut Hari Raya Qurban 1438 H dan HUT Satlantas ke-70,  HDCI Surabaya kali ini bantuan diberikan berupa pembiayaan kepada delapan siswa SD, SMP, SMA hingga lulus sekolah, Jumat (25/8).

Selain memberikan beasiswa, HDCI Surabaya juga menyumbangkan lima ekor sapi diberikan kepada masyarakat untuk memperingati hari raya Qurban.

"Kita sudah rutin menggelar baksos untuk masyarakat. Kebetulan kali ini ada suport dari Satlantas Polrestabes Surabaya untuk menyeleksi siswa yang mendapat bantuan," kata Tony Wahyudi Ketua HDCI Surabaya.

Disaksikan Ketua Baksos HDCI Surabaya Efrandy Rachman, Ketua HDCI Surabaya Tonny Wahyudi menyerahkan plakat kepada Kasatlantas Polwiltabes Surabaya, AKBP Adewira Nagara Siregar



Pria yang akrab disapa Yudi Ndut ini menyampaikan bahwa selama ini HDCI Surabaya gencar melakukan kegiatan baksos rutin untuk masyarakat. Setidaknya minimal dua bulan sekali memberikan bantuan kepada warga yang telah disurvey terlebih dahulu agar tepat sasaran.

"Selama tahun 2017 setidaknya sudah empat kali baksos ditambah beberapa kegiatan selama bulan puasa," tegasnya.

Sementara itu Kasatlantas Polrestabes Surabaya AKBP Adewira Negara Siregar mengapresiasi kegiatan HDCI Surabaya sebagai klub motor yang layak dicontoh.

"Ini luar biasa, baru kali ini ada klub motor membuat kegiatan dan peduli seperti ini. Semoga dengan kegiatan lainya berlanjut dan bermanfaat bagi masyarakat," sanjung Adewira.

Karena itu, disisi lain pihaknya juga menggandeng HDCI Surabaya untuk kampanye tertib berlalu lintas sehingga bisa menjadi panutan bagi masyarakat.

Bakti sosial adalah bagian dari kegiatan yang menjadi agenda rutin  HDCI Surabaya



"Bagi kami tentunya berafiliasi kepada elemen yang ada di jalan raya untuk kampanye tertib berlalu lintas. Salah satunya ya klub motor yang bisa menjadi contoh bagi orang lain. Kepolisian sangat mengapresiasi kegiatan HDCI Surabaya, " tambahnya.

Sebelumnya, berbagai kegiatan baksos telah dilakukan HDCI Surabaya, diantaranya memberikan bantuan modal usaha, bedah rumah, layanan ambulan gratis, bingkisan anak yatim, sumbangan yayasan kanker, buka bersama dan saur on the road bersama 100 tukang becak.

Share on Google Plus

About Argo Santoso

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen