All New BMW Seri 5 Rakitan Indonesia Gunakan Mesin Baru dan Beragam Fitur Canggih

Harga BMW Seri 5 2017
All New BMW Seri 5 rakitan lokal dibekali dengan berbagai fitur canggih 

Jakarta, Otojatim.com – Sejak pertama kali diperkenalkan pada tahun 1972, BMW Seri 5 telah berevolusi menjadi sedan bisnis premium terdepan. Generasi terbaru dari model ini membawa perubahan baik dari sisi teknis maupun teknologi.

All-new BMW Seri 5 tetapkan standar baru bagi segmen sedan bisnis premium, seperti enam generasi sebelumnya. Pengalaman berkendara juga tunjukkan keunggulan teknis yang diusung kendaraan ini, termasuk mesin baru yang semakin bertenaga, efisiensi tinggi, emisi rendah, serta struktur bodi ringan yang berikan beragam keuntungan.

Penggunaan konsep desain ringan BMW EfficientLightweight yang telah hadir pada BMW Seri 7 terbaru, kini dihadirkan pada All-new BMW Seri 5. Penggunaan material ini memangkas berat All-new BMW Seri 5 hingga sebesar 100 kg dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Seluruh All-new BMW 530i hadir dengan mesin bensin BMW TwinPower Turbo empat silinder dengan double VANOS, High Precision Injection, inovasi BMW Efficient Dynamics dan mampu menghasilkan output sebesar 252 dk dengan torsi puncak 350 Nm.

Dengan transmisi otomatis Steptronic delapan percepatan, All-new BMW 530i dapat melesat dari 0 ke 100 km/h dalam waktu 6.2 detik.

Harga BMW Seri 5 Lokal
Tampilan BMW Seri 5 dari awal pertama diperkanalkan pada tahun 1972 hingga rakitan lokal yang dibekali dengan mesin baru dan canggih
Kendaraan ini juga memiliki efisiensi bahan bakar tingkat tinggi dan ramah lingkungan dengan konsumsi bahan bakar 18.2 km per liter dan emisi karbon dioksida 126 g/km (menurut siklus tes UN ECE). Transmisi yang terhubung dengan global positioning system dan Fitur Auto Start Stop kini juga telah menyesuaikan responnya dengan kondisi rute dan lalu lintas sehingga memberikan kenyamanan lebih sepanjang perjalanan.

Di bagian eksterior, All-new BMW 530i Luxury Line hadir dengan tampilan eksklusif dan berkelas. Kehadiran fitur-fitur seperti Active Air Stream Chrome Kidney Grille bars, Air Breathers dan tuas pintu berbalut aluminium strip, dua rounded tailpipes, dengan fender yang dilengkapi panel “LuxuryLine” tekankan karakter elegan dan eksklusif dari All-new BMW 530i Luxury Line. Pada varian M Sport, all-new BMW Seri 5 hadir dengan sisi maskulin dan garis yang tegas.

Baca juga: Sejarah BMW Seri 5, dari Generasi Pertama sampai Generasi Terakhir di 2017

All-new BMW Seri 5 M Sport pancarkan kesan sporty dan maskulin dengan black-chrome stripes, BMW M light alloy wheel 18 inci, suspensi BMW M Sport rendah, serta sistem exhaust dengan dua rectangular tailpipes. Di dalam kabin, kursi BMW M Sport dibalut dengan lapisan Alcantara yang menekankan sisi sporty dan juga dilengkapi dengan desain lingkar kemudi BMW M Sport terbaru, strip trim interior dan pedal aluminium. Langkah berikutnya dalam usaha perwujudan teknologi kendaraan otonom.

Sejumlah fitur sistem asistensi menjadi fitur standar All-new BMW Seri 5. Sistem asistensi parkir pintar seperti Park Assist dan Rear View Camera yang tertanam di dalam All-new BMW Seri 5 akan semakin memudahkan setiap pengendara. Menemukan lokasi dan bermanuver dalam parkir lateral dan paralel menjadi lebih mudah dengan fitur Park Assist. All-new BMW Seri 5 dapat menemukan ruang parkir potensial pada saat dikemudikan disekitar area parkir dengan kecepatan dibawah 33 km/jam dan berjarak 1.5 meter dari kendaraan.


Setelah menemukan tempat yang sesuai, pengemudi dapat memulai proses self-parking ini dengan menekan tombol Park Assist di konsol tengah dengan kontrol penuh pada pedal gas, rem dan tuas transmisi.

Manuver mundur dan parkir menjadi lebih mudah dengan Rear View Camera yang menampilkan kondisi real-time dengan garis interaktif, kamera dan layar high-definition. Seluruh proses tersebut dapat dipantau melalui control view di panel tengah. Tampilan intuitif dan kenyamanan maksimal.

Dengan tujuan mempermudah akses berbagai fungsi, All-new BMW Seri 5 dilengkapi dengan generasi terbaru sistem iDrive 6.0. Sistem ini menampilkan navigasi, fitur komunikasi dan hiburan serta kondisi teknis kendaraan di layar sentuh seluas 10.25".

Sistem iDrive di All-new BMW Seri 5 dapat dioperasikan lewat iDrive Controller, perintah suara, layar sentuh, atau teknologi canggih BMW Gesture Control. Antar muka terbaru dapat diatur sesuai selera dan tampilkan fungsi menu yang diperbarui secara berkelanjutan.

Memaksimalkan kenyamanan dalam perjalanan, kendaraan terbaru ini tawarkan pilihan penyimpanan yang lebih banyak, ruang kaki yang lebih luas bagi penumpang belakang serta fitur rear seat entertainment dengan dua layar independen 10.2 inchi yang dapat dikendalikan untuk memutar fungsi informasi dan hiburan.

Kursi depan dioperasikan dengan panel elektrik, sementara sistem pendinginan mengadopsi sistem empat zona dengan ionisasi dan terintegrasi dengan Ambient Air package yang pertama kali diperkenalkan pada All-new BMW Seri 7.

Teknologi enkapsulasi mesin Special Synergy Thermoacoustic Capsule (SYNTAK), lapisan akustik di kaca depan dan sisi dalam kabin menambah kenyamanan di dalam kabin.

Seluruh varian All-new BMW Seri 5 dilengkapi dengan lampu depan berteknologi LED.

Salah satu inovasi yang menggarisbawahi keunggulan all-new BMW Seri 5 dikelasnya adalah BMW Display Key. BMW Display Key tawarkan ragam fungsi tambahan dan unik di segmen ini. Layarnya tampilkan berbagai data status kendaraan dan memungkinkan pengoperasian fungsi yang dipilih melalui Touch Display terintegrasi.

Pengguna dapat memeriksa status bahan bakar, jangkauan kendaraan, status sistem penguncian sentral, jendela dan atap kaca, layanan pendukung dan waktu, serta dapat mengontrol pendingin udara dari luar kendaraan.

Ketersediaan dan harga. All-new BMW Seri 5 akan tersedia di semua diler resmi BMW mulai Agustus 2017. Varian All-new BMW 530i Luxury Line rakitan Indonesia akan ditawarkan dengan harga Rp. 1.149.000.000,- off-the-road. Sedangkan varian All-new BMW 530i M Sport akan ditawarkan dengan harga Rp. 1.379.000.000,- off-the-road.

Setiap unit kendaraan dilengkapi dengan BMW Service Inclusive, yang meliputi pemeliharaan rutin tanpa biaya selama 5 tahun atau 60.000 km, targantung mana yang lebih dulu, serta garansi 36 bulan tanpa batasan jarak tempuh.

Ban kendaraan juga dilindungi oleh BMW Group Tire Coverage selama 3 tahun dan mencakup penggantian hingga 4 ban per tahun sampai 100% yang mencakup biaya ban dan tenaga kerja, meliputi kerusakan yang disebabkan oleh tusukan, penggembungan, letusan, dan robek atau dari kendaraan yang terus berjalan pada ban kempes. Ban akan diganti dengan yang asli, dengan syarat dan ketentuan berlaku.
Share on Google Plus

About Argo Santoso

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen