Penjualan Suzuki Ignis Fantastis, Sinyal Akan 'Dilokalkan'?

jual suzuki ignis
Ignis Dualtone Tinsel Blue Pearl

Jakarta, Otojatim.com - Kabar gembira datang dari Suzuki Ignis. Dimana kehadirannya pada launching 15 Juni silam membuahkan hasil maksimal. Hal ini terlihat dari respon masyarakat akan mobil ini begitu kuat sekali. Karena itu, Suzuki berani sesumbar melokalkan Urban SUV tersebut. 

Berkaca dari penjualan dari tanggal 15 Juni 2017 sampai sekarang begitu fantastis sekali. Mengingat produk ini begitu berbeda sekali konsepnya dibanding dengan produk city car Suzuki lainnya. Dengan konsep "Urban SUV" tentunya memikat sekali konsumen perkotaan seperti Jakarta yang dikenal buas serta kondisi jalan yang suka tidak bersahabat.

“Dari tanggal 15 Juni 2017 sampai sekarang jumlah pemesan mencapai 7.449 SPK dan yang terealisasi mencapai 6.000 unit yang sudah sampai ke konsumen.” tukas Donny Saputra, Marketing Director PT. Suzuki Indomobil Indonesia. Selain itu, dari 6.000 unit yang tersedia, sudah dikirimkan ke konsumen. Sedangkan sisanya baru mendapatkan unit pada bulan Juli mendatang. 
Dari jumlah penjualan yang sangat bombastis ini. Memungkinkan PT. SIS ingin merakit lokal Ignis. Selain faktor status impor, juga mengurangi beban produksi di negara asalnya India. Hal ini menguntung SIS, karena bisa menambah fitur-fitur baru yang menarik perhatian konsumen di Indonesia. 

“Nantinya apabila diproduksi di sini bakalan ada fitur-fitur baru. Dimana pengeluaran untuk transportasi dan lain-lain bakalan dialihkan buat penambahan fitur. Seperti apa, tunggu kejutan selanjutnya” ujar Doni di sela acara bukber Suzuki dan awak media.

Tetapi kapankah Suzuki Ignis “CKD” ini bakal mengaspal? saat ditanyakan, Doni pun cuma mengatakan,“Tunggu tanggal mainnya. Kita sedang studi dulu.” Jadi sepertinya kita harus bersabar dulu.
Share on Google Plus

About Adiyasa Prahenda

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen