Modifikasi: Bukan C Class Biasa, Wagon ini Bisa Lari 320 km/h

modifikasi mercy c class
Mercedes-Benz C Class Wimmer RST. Foto:istimewa/Naskah:Berto

Berlin, Otojatim.com - Kebanyakan mobil station wagon memang dipakai untuk kepentingan keluarga dalam hal jalan-jalan maupun membawa barang banyak. Station wagon lebih enak dipandang karena memakai basis sedan daripada MPV yang terlalu biasa modelnya.

Tapi jangan remehkan station wagon yang satu ini karena tenaganya mendekati supercar. Adalah Mercedes Benz C63 S Estate yang dimodifikasi oleh rumah modifikasi Wimmer RST.

Rumah modifikasi asal Jerman ini melakukan ubahan pada bagian mesin tepatnya dengan mengaplikasi boost module bernama Wimmer RS level V yang dipecah ke beberapa stage. Ubahan terjadi pada bagian turbo, nozzle, fuel pump, water pump dan intercooler yang kesemuanya berspek kompetisi.



Melalui ubahan ini, C63 S mampu meladeni supercar seperti Lamborghini Aventador dengan tenaga 800 dk dari tenaga aslinya yang hanya 510 dk. Adapun torsinya tidak main-main yakni mencapai 900 Nm dan kecepatan puncaknya bisa mencapai 320 km/jam akibat dicabutnya pembatas kecepatan.

Supaya suara makin keras, sudah dipasang knalpot custom berbahan stainless steel dengan air filter dari BMC. Guna memantapkan handling sudah mengaplikasi coilover suspension dari KW dan pada bagian velg sudah mengaplikasi velg BBS berukuran 20 inchi.

Tidak adanya ubahan pada bagian eksterior C63 ini membuatnya menjadi sebuah " sleeper" (sebutan mobil bertenaga tinggi tanpa ubahan eksterior) yang ditakuti oleh pemilik supercar ketika mengadu balap di sirkuit saat trackday. Untuk ubahan, sediakan dana €30,000 atau Rp450 jutaan guna mendapat tenaga monster pada C63 Anda.

2
Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen