WRC Portugal, Ogier Perkasa di Lintasan Gunung Berbatu

WRC Portugal 2017
Ogier menangi WRC Portugal. Foto:istimewa/Naskah:Berto

Porto, Otojatim.com - Gelaran WRC memasuki seri Portugal yang digelar di Porto pada 18-21 Mei 2017. Dalam seri keenam pada rangkaian musim 2017 ini, para pereli dihadapkan dengan lintasan gravel di tengah perbukitan plus dinding gunung berbatu yang siap menghantam bodi mobil. Reli ini sudah menjadi salah satu yang terbaik di dunia versi WRC dan sempat melangsungkan gelaran European Rally Challenge di 2008.

Sebagai penguasa di Porto adalah Sebastian Ogier. Pereli Perancis ini sejak awal lomba sudah menguasai seluruh SS WRC Portugal. Meskipun begitu, hadangan sempat ada di rekan setimnya di M Sport Ford yakni pereli Ott Tanak. Sempat mengalami persaingan seru dengan Ogier pada hari Sabtu (20/5), pereli Estonia itu mengalami kerusakan suspensi akibat menghantam batu. Tanak berhasil memperbaiki mobilnya
dan mampu finish keempat di akhir lomba.

Adapun penghuni podium kedua adalah Thierry Neuville. Pereli Hyundai ini gagal menang akibat kalah cepat dari Ogier dengan gap sejauh 15,6 detik.

Rekan setim Neuvile yakni Daniel Sordo bermain aman sehingga pereli Spanyol ini berhasil finish ketiga.  Adapun pereli Citroen, Craig Breen finish kelima dengan mengalahkan pereli D Mack Ford, Elfyn Evans yang harus puas duduk di tempat keenam. Posisi tertinggi pereli Toyota dalam reli Portugal ini adalah ketujuh
yang dibuat oleh Juho Hanninen setelah Espeka Lappi dan Jari Matti Latvala tidak bisa memberikan peforma bagus akibat kesulitan membaca karakter lintasan.

Pada klasemen pereli, Ogier memimpin dengan 128 poin dan Neuville berada di tempat kedua dengan 106 poin. Meskipun Latvala berada di tempat ketiga tanpa poin (poin saat ini 88 ), tapi Tanak bertekad untuk menyalip pereli Finlandia itu kalau bisa memberikan hasil bagus di seri selanjutnya yang akan bergulir di Italia pada 8 Juni nanti. Tanak berada di tempat keempat dengan 83 poin dan Daniel Sordo duduk di posisi kelima dengan 66 poin.
Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen