Surabaya Pasar yang Menjanjikan Bagi MINI Cooper

Mini Cooper 3-Door banyak diminati warga kota Surabaya

Surabaya, Otojatim.com – Kehadiran kendaraan pabrikan asal Inggris, Mini Cooper di Kota Surabaya memang belum bisa terbilang lama, karena baru pada Juni 2014, PT. Maxindo International Nusantara Indah meresmikan dilernya yang berada di Jalan Arjuna No 115, Kota Surabaya. 

Dengan investasi sebesar 21 milyar rupiah atau sekitar 1,3 juta Euro, bangunan megah yang terdiri dari empat lantai, yang juga merupakan pelayanan resmi bagi MINI, atau biasa disebut MINI Service Facility.

MINI Service Facility memberikan pelayanan purna jual (perawatan dan perbaikan kendaraan), penjualan aksesoris dan suku cadang orisinil MINI, selain itu juga ruang pamer dimana para pengunjung dapat melihat berbagai tipe MINI Cooper mulai MINI Cooper S 3-Door, MINI Cooper S 5-Door dan MINI John Cooper Works.



Menurut keterangan Dheny Atmaja selaku Branch Manager MINI Cooper Surabaya yang ditemui Otojatim pada acara Grand Auto Show di Grand City Mall mengatakan, bahwa animo penggemar setia MINI di Surabaya sangat besar, dan tidak jauh dengan Jakarta. Banyak pengguna MINI di Surabaya yang membeli produk kami di Jakarta. Itulah yang membuat MINI saat membuka kantor cabang di Jalan Arjuna.

“Pada prinsipnya market kita adalah suksesor dari Jakarta juga, karena banyak konsumen kita yang berasal dari Surabaya, trus kita tarik untuk belanja di Surabaya,” tegas Dheny.
Surabaya adalah pasar yang menjanjikan bagi MINI, terutama untuk tipe 3-Door, hal ini diungkap sendiri oleh Dheny Atmaja.

“Sejak dibukanya diler MINI Cooper pada tahun 2014 di Surabaya, secara umum flag ship kita hanya satu yaitu 3-Doors, setelah itu ada beberapa model seperti Countryman, dan pengembangan selanjutnya dari 3-Doors kita ada 5-Doors, model kita memang gak banyak. Tapi yang paling banyak digandrungi di Surabaya adalah MINI Cooper 3-Doors,” ungkap Dheny.

Ketika disinggung mengenai angka penjualannya, Dheny menjelaskan kalau diler MINI Cooper Surabaya dalam setahun bisa menjual sebanyak 30-40 unit.

Kendaraan bergaya retro asal pabrikan Inggris ini, memang sampai saat ini belum memiliki pesaing sebagai kendaraan premium hatchback 3 pintu. Karena itu, wajar saja jika MINI Cooper melenggang santai di kota Surabaya.
Share on Google Plus

About Argo Santoso

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen