Jalan-jalan ke Diler Mobil yang Mirip Rak Mainan

autobahn motor
Inilah diler dengan bentuk layaknya "Vending Machine"

Singapura, Otojatim.com- Pernah melihat diler yang bentuknya seperti kardus mainan atau modelnya seperti Vending Machine yang sering ditemui di stasiun atau di mall-mall. Nah, kali ini ada sebuah diler yang terletak di Negeri Singa. Bentuknya sendiri seperti gedung pencakar langit. Namun, berisikan mobil-mobil supercar dan klasik yang sepintas mirip dengan vending machine.

Nah di Singapura model diler seperti ini baru hadir pertama kalinya. Tentunya sangat menarik perhatian para wisatawan yang melancong ke negeri Singa tersebut. Apalagi, bentuknya sendiri mirip dengan gedung-gedung umumnya. Namun, yang unik adalah penampilan mobil-mobil yang terdapat di diler ini. Terlihat ada Ferrari F40 Testarossa lalu Land Rover Defender Edisi Akhir serta Lamborghini Aventador pun juga terlihat dari luar.

Kalau melihatnya pun seperti etalase diecast mobil Hot Wheels atau Tomica. Benar-benar mirip layaknya miniatur mainan. Ditambah pemandangan di malam harinya sangat indah sekali. Sehingga, bila kita melihatnya di tengah kegelapan. Terpancar sekali keunikan dari diler "Vending Machine" tersebut.

Diler bernama Autobahn Motors, memilih konsep Vending Machine dikarenakan keterbatasan lahan. Namun di sisi lain, dia mencoba gabungkan kedua konsep berjualan yang sebenarnya belum lazim di Indonesia. Dimana calon pembeli melakukan pembelian melalui website mereka serta pembayaran langsung melalui transfer atau COD. Setelah itu, mobil bisa diambil di diler yang terletak di Bukit Merah tersebut.

“Jadi saya mencoba gabungkan kedua model bisnis. Pertama, konsep delaer seperti Vending Machine lalu penjualannya melalui website dan aplikasi,” ujar Gary Hong, General Manager Autobahn Motors.

Dengan jumlah mobil yang dipajang sanggup memuat 60 mobil. Bisa dibilang sangat unik dan berbeda jika membandingkan diler manapun di Asia Tenggara. Memang, konsep seperti ini bakalan diterapkan di negara-negara yang tanahnya sangat terbatas, seperti Jepang atau Singapura. Atau bisa juga dipakai oleh beberapa kota besar seperti Jakarta.

Memang, konsep diler seperti ini bakalan mengundang kekaguman sekaligus menjadi tempat untuk berselfie-ria. Nah bagi yang berkunjung ke Singapura mungkin bisa mampir ke diler ini. Bertempat di Jalan Kilang No. 20 atau Jalan Bukit Merah. Dan untuk ke diler ini bisa menaiki bus jurusan Bukit Merah.

Dengan keunikan diler layaknya Vending Machine, bisa menarik perhatian turis manapun. Apalagi kalau berfoto di malam hari. Malah semakin instagrammable bukan? Atau tertarik membangun diler dengan konsep seperti ini? Mungkin bisa jadi solusi di tengah mahalnya tanah serta lebih unik.
Share on Google Plus

About Adiyasa Prahenda

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen