F2 Spanyol, Leclerc dan Matsushita kuasai Catalunya

Formula 2 Spanyol

Catalunya, Otojatim.com - Gelaran Formula 2 2017 kembali bergulir di Sirkuit Catalunya, Spanyol pada 13-14 Mei 2017. Adapun kedua balapan ini menyajikan pertempuran sengit antar sesama pebalap junior yang kebanyakan menghuni di beberapa tim F1 sebagai tester.


Pada race pertama di hari Sabtu (13/5), pebalap Prema yakni Charles Leclerc berhasil menjadi kampiun setelah mengalahkan pebalap Russian Time, Luca Ghiotto yang harus duduk di podium kedua. Pebalap Dams, Oliver Rowland finish di urutan ketiga setelah mengalahkan pebalap ART, Nobuharu Matsushita.

Matsushita sendiri menjuarai race kedua  pada hari Minggu (14/5). Pebalap asal Jepang ini berhasil meraih kemenangan perdana di F2 2017 setelah mengalahkan Rowland dan rekan setimnya di tim Dams yakni Nicholas Lativi. Adapun Leclerc sendiri finish keempat dalam balapan berdurasi 26 putaran itu.

Nasib kurang mujur terjadi pada pebalap Indonesia, Sean Gelael. Pebalap tim Arden ini harus puas finish ke-16 di dua balapan berbeda. Adapun kejadian sial menimpanya ketika di race kedua saat Sean tiba-tiba menyalip mobil lain saat periode safety car akibat kejadian yang menimpa Sergio Camara (MP Motorsport).

Camara bersenggolan dengan Johnny Cecotto (Rapax) sehingga serpihan karbon fiber berserakan hingga safety car diluncurkan untuk memandu para pebalap melintasi bagian lintasan itu sampai bersih.

Hasil Lomba race pertama

1. Charles Leclerc (Prema Racing) 1 jam, 02 menit, 33,684 detik
2. Luca Ghiotto (Russian Time) +3,730 detik
3. Oliver Rowland (Dams) +11,146
4. Nobuharu Matsushita (ART Grand Prix) +14,103
5. Alexander Albon (ART Grand Prix) +17,319

Hasil race kedua

1. Nobuharu Matsushita ART Grand Prix 42 menit 20,450 detik
2. Oliver Rowland DAMS 3,3 detik
3. Nicholas Latifi DAMS 4,6 detik
4. Charles Leclerc Prema Powerteam 9,1 detik
5. Jordan King MP Motorsport 15,3 detik
Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen