Porsche Panamera 4S, Siap Libas Maserati Quartoporte, Aston Martin Rapide dan Mercedes CLS

Porsche Panamera 4S 2017. Foto/naskah:Berto

Jakarta, Otojatim.com - Berbarengan dengan launching 781 Cayman, Porsche juga meluncurkan Panamera terbaru di The Pallas, Jakarta pada Senin (27/2). Panamera adalah sport luxury saloon kebanggaan Porsche yang memimpin kelasnya di Indonesia.

Mobil yang mengalahkan para kompetitornya seperti Maserati Quartoporte,Aston Martin Rapide dan Mercedes CLS ini tampil dengan desain baru dan agak mirip dengan supercar 911. Bagian yang mirip itu adalah bagian belakang yang mirip dengan supercar berkode bodi 991 itu.

Hanya ada 2 varian saja yang akan masuk ke Indonesia yakni Panamera dan Panamera 4S. Keduanya dibekali mesin V6 berkapasitas 2900 cc dimana Panamera biasa dibekali single turbo bertenaga 330 dk dan Panamera 4S sudah twin turbo dengan  440 dk. 

"Panamera merupakan mobil dengan performa terbaik di kelasnya sejak generasi pertama," ucap Christoph Choi, Presiden Direktur dan Porsche Jakarta. "Kini di generasi terbaru mobil ini memiliki performa lebih baik lagi, namun kini dengan konsumsi BBM lebih efisien."

Nantinya, Panamera akan hadir pada bulan mei meskipun  varian 4S-nya terdahulu hadir pada awal tahun ini. Untuk banderol harga masih belum diberitahu. Dengan mesin yang memiliki kapasitas lebih rendah, disinyalir harga jual akan jauh lebih murah 30% dari Panamera lama.

Jadi, akankah Panamera baru ini bisa jauh lebih baik dari versi lamanya? Mari kita tunggu.
Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen