Modifikasi Yamaha Scorpio Z 2007, Hasil LDR Lahirkan Bobber

Modif Yamaha Scorpio Z 2007 aliran Bobber

Solo, Otojatim.com - Bagi Iqbal, pemilik Yamaha Scorpio Z keluaran 2007 ini, hubungan jarak jauh tak menghalangi hasratnya untuk memodifikasi motor. Buktinya, pria asal Bekasi tersebut sudah kadung cocok dengan bengkel Rich Richie Ride Garage (RRRG) di Solo. Hubungan jarak jauh, alias LDR selama empat bulan masa penggarapan motor berjuluk Milena ini akhirnya terbayar dengan hasil yang memuaskan.

Untuk rombakan Milena, Eko Macheda, juragan RRRG menyarankan Milena dirombak dengan aliran modifikasi bobber. Tema bobber dipilih dengan alasan kenyamanan. Posisi berkendaranya lebih tegak dibanding cafe racer. Ciri khas aliran bobber adalah penggunaan ban lebar berukuran sama di kedua roda. Serta setang flatbar.

"Sehingga, untuk perjalanan jarak jauh, maupun macet-macetan juga masih enak," ucap Eko mengomentari motor milik GM Foodcourt Beat Box di Bekasi tersebut.

Agar maksimal, Milena dipreteli hingga tersisa bagian sasis dan mesin saja. Selanjutnya, tim RRRG langsung menggarap bagian bodi, tangki hingga ke jok. Selain itu, suspensi belakang bawaan Scorpio diubah menjadi double shock khas aliran bobber. Namun, agar tetap terlihat gahar, suspensi depan justru mengandalkan model up side down milik Kawasaki ZX-600.

Sedikit bercerita soal pemilihan nama Milena, ternyata Iqbal ambil dari nama anaknya. "Karena anak kan paling berarti untuk kita. Selain itu, kita pasti akan merawat dan menjaganya. Lagi pula, kalau dikasih nama anak, maka saat turing, atau riding akan lebih hati-hati karena selalu ingat anak di rumah," kelakar Iqbal.

 

Detail Modifikasi Yamaha Scorpio Z 2007:


Sasis: Standar Custom
Ban depan: Shinko 16.500
Ban belakang: Shinko 16.500
Suspensi Depan: ZX-600
Tangki: Custom
Knalpot: Custon
Paint by Danny Hacka
Build by RRRG Motorcycle Jl. Brigjen Katamso no 229 Surakarta

Foto-foto:

Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen