Hasil Positif Pebalap AHRT di ATC Qatar




Jakarta, Otojatim.com – Asia Talent Cup Seri Qatar memberikan banyak pengalaman dan momen berharga bagi para pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT). Berbagai momen dan  hasil positif menghiasi kiprah pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) tersebut di ajang balap bagi pebalap muda berbakat Asia yang berlangsung di Losail International Circuit, Qatar (24-26/3).


ATC seri kedua ini diwarnai pembatalan balap pertama. Penyelenggara membuat keputusan akhir untuk membatalkan balap pertama dikarenakan kondisi lintasan yang dinilai tidak aman untuk balap setelah diterpa cuaca buruk.

“Sayang sekali race pertama di seri Qatar dibatalkan, seharusnya ini menjadi kesempatan saya menambah poin untuk championship. Saya dan rekan yang lain sudah mempersiapkan segala hal untuk balap di lintasan basah, tapi saya menghargai keputusan penyelenggara yang sudah pasti untuk alasan keselamatan,” ujar Gerry Salim.

Meskipun kehilangan kesempatan menambah poin kejuaraan di balap pertama ATC seri Qatar, Gerry Salim, Lucky Hendriansya, Irfan Ardiansyah dan Muhamad Erfin Firmansyah tetap menunjukan penampilan impresifnya. Performa balap sensasional ditunjukan oleh Lucky pada 7 lap pertama.

Lucky yang start pada posisi ke 11 sudah kembali ke motor balap tunggangannya setelah sebelumnya kualifikasi menggunakan motor cadangan. Sejak start, Lucky terlihat mahir memosisikan dirinya hingga akhirnya berada di rombongan terdepan. Bahkan pada lap ke-5, Lucky berhasil menyusul rekannya di Astra Honda Racing Team Gerry Salim yang berada di posisi kedua terdepan dan sempat memimpin jalannya balap.

Pada lap-lap selanjutnya, Gerry Salim dan Lucky pun terus menunjukkan semangat juangnya di grup kedua terdepan sampai akhirnya finish di posisi ke 8 dan ke 7.

“Beberapa kesempatan sudah saya dapatkan di awal balap. Tapi inilah balap dan saat ini saya berada di ajang balap yang sangat kompetitif. Saya dapat banyak pengalaman di seri ini dan optimis bisa lebih maksimal lagi di seri berikutnya. Terima kasih semua yg sudah mendukung dan mendoakan saya,” ujar Lucky.

Dengan hasil tersebut Lucky mampu memperbaiki posisinya di klasemen sementara menjadi posisi ke 9 dan Gerry Salim saat ini mengisi posisi 7. Irfan Ardiansyah pun pada seri ini berhasil menambah poin untuk naik ke peringkat 8 kelasemen sementara dengan finish di posisi 9. Sedangkan Erfin berhasil finish di posisi ke 12 dan naik 1 peringkat ke 12 kelasemen sementara.

“Keberuntungan belum berpihak kepada kami di seri ini, meskipun pebalap AHRT beberapa kali di posisi depan. Kami yakin pengalaman berharga yang mereka dapatkan pada seri ini akan membuat mereka semakin berkembang. Fokus selanjutnya adalah seri ketiga di Jepang, kami mohon terus dukungan dari masyarakat Indonesia hingga merah putih bisa secepatnya kembali berkibar di ajang ATC 2017,” ujar GM Marketing Planning & Analysis Division PT Astra Honda Motor Agustinus Indraputra.

Share on Google Plus

About Argo Santoso

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen