Ferrari Challenge Asia Pacific 2017 Kembali Hadir di Singapura

Singapura kembali menjadi tuan rumah ajang bergengsi Ferrari Challenge Asia Pacific 2017 (Foto: Dok Ferrari)

Singapura, Otojatim.com – Singapura kembali menjadi tuan rumah ajang bergengsi Ferrari Challege Asia Pacific 2017 untuk mendukung Formula 1 Singapore Grand Prix. 

Sirkuit jalanan Marina Bay, yang dikenal sebagai sirkuit paling menantang fisik dengan 23 tikungan, akan terlihat 30 pembalap yang mewakili Singapura, Jepang, China, Hong Kong, Selandia Baru, Australia, Thailand, Korea Selatan, Taiwan, Malaysia, Amerika Serikat, Kanada, Perancis, dan Italia. Mereka akan berada dibalik kemudi mobil 488 Challenge terbaru untuk dua balapan yang memicu adrenalin dengan trek unik sekitar 5.065 km yang berlokasi di dekat harbourside.

Balapan ini tentunya akan memberikan kegembiraan yang luar biasa dan memacu adrenalin yang akan mengisi akhir pekan di mana para fans di seluruh dunia akan hadir dan menjadi saksi dari aksi balap terbaik dari Maranello.

Selain itu, kemungkinan pada tahun 2017 ini menjadi kesempatan terakhir bagi pembalap Ferrari Challenge untuk melakukan balapan di sirkuit Marina Bay. Dan sebagai tambahan, kami sangat gembira memberitahukan bahwa Ferrari berkontribusi dalam kegiatan ini untuk program President’s Challenge, organisasi amal paling penting dan resmi di Singapore.

Ferrari 488 Challenge merupakan model keenam yang berpartisipasi dalam seri One-Make, di mana pada tahun 2017, merayakan hari jadinya yang ke-25 sejak debut di tahun 1992.

Mobil ini merupakan mobil pertama yang menggunakan model turbo-charged untuk balapan dan merupakan mobil Challenge yang paling kuat serta didukung oleh mesin V8 670cv 3.9-litre yang berasal dari seri produksi mesin yang mendapatkan penghargaan sebagai International Engine of the Year di tahun 2016.

Berkat adanya perkembangan ekstensif pada mesin mobil, aerodinamis dan casis, 488 Challenge telah mencapai level terbaru dalam performa, meraih rekor terbaru dengan 1’15.5” di trek Fiorano dengan mobil Ferrari Challenge.

Jadwal Ferrari Challenge 2017


Putaran 1   6-8 April di Abu Dhabi, UAE
Putaran 2   27-29 di Mei Shanghai, Cina (Ferrari Racing Days)
Putaran 3   9-11 Juni di Zhejiang, Cina
Putaran 4   7-9 Juli di Fuji, Japan (Super Formula)
Putaran 5   25-27 di Agustus Sepang, Malaysia
Putaran 6   15-17 September di Singapore Marina (Formula 1 GP)
Putaran 7   26-29  Oktober di Mugello, Italy (Finali Mondiali)

Share on Google Plus

About Argo Santoso

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen