Suzuki Luncurkan GSX-R 150 dan GSX-S 150 Bersama Iannone dan Rins

Peluncuran Suzuki GSX 150 Series bersama pembalap MotoGP

Jakarta, Otojatim.com - Sabtu (18/2), Cilandak Town Square menjadi ramai sesak akibat datangnya dua pebalap MotoGP. Adalah Alex Rins dan Andrea Iannone dari tim Suzuki yang saat ini diundang oleh Suzuki Motor Indonesia untuk meluncurkan motor sport GSX-R 150 dan GSX-S 150. Keduanya sudah usai melakukan sesi tes MotoGP di Australia dan diundang Suzuki dalam peluncuran kedua motor itu.

Seperti kita ketahui, dua motor sport ini diluncurkan pabrikan berlambang huruf S itu untuk menghadang Honda CBR dan Yamaha R15 di kancah motor sport fairing kelas 150 cc. 

“Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150 siap menyambut publik Indonesia untuk memenuhi hasrat berkendara dengan motor berperforma tinggi dan berpenampilan stylish. Untuk memenuhi gaya hidup sehari-hari,” terang Seiji Itayama, Managing Director 2W PT. SIS.

"Diluncurkannya seri GSX merupakan tanda keseriusan kami untuk bangkit. Setelah ini, kita akan sediakan 6 motor baru lagi untuk konsumen Indonesia," tambah Seiji.

"Kami menawarkan sepeda motor yang menyenangkan dikendarai berkeliling kota maupun di sirkuit. GSX-R150 dibekali dengan bodi paling kompak dan bobot paling ringan di kelasnya, desain diambil dari Suzuki GSX-R1000. Selain itu bodi plastik lebih tipis 20-30% dari kompetitor namun tetap kuat," ujar Keisuke Namekawa, Chief Engineer Suzuki Japan.
Tampilan Suzuki GSX-R dan GSX-S memang berbeda karena GSX-R adalah motor berfairing dan GSX-S adalah motor tanpa fairing. “Saya suka dengan model Suzuki GSX, tapi saya lebih tertarik dengan motor GSX yang kapasitas mesinnya besar,” ucap Rins ketika mengagumi desain dari motor GSX.

Sementara Iannone punya alasan tersendiri untuk memiliki motor ini. “Saya tertarik untuk membeli motor ini, tapi kalau umur saya sudah 70 tahun,” canda pebalap berjuluk "The Maniac" yang meraih kecepatan tertinggi 354,9 kpj di Sirkuit Mugello tahun 2016 melalui tim Ducati ini.

Disamping Iannone dan Rins, ada pula tiga orang yang dipilih Suzuki untuk menghiasi acara akbar tersebut yaitu Hamish Daud (aktor dan model), Anindya Putri (Putri Indonesia 2015) dan Den Dimas (Motovlogger).
Setelah ini, peluncuran di berbagai daerah akan dilakukan di 5 kota besar yakni Surabaya, Semarang, Bandung, Makassar dan Bekasi, mulai dari 25 Februari hingga 25 Maret 2017.
Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen