Pecinta Volvo Bakal Kembali Merasakan Sensasi Mobil Menteri Berkat Garansindo

Volvo Cars menunjuk GARANSINDO GROUP sebagai importir dan distributor tunggal baru di Indonesia

Jakarta, Otojatim.com - Volvo Cars, pabrikan kendaraan premium asal Swedia, mengumumkan bahwa Garansindo Group telah resmi ditunjuk sebagai strategic bisnis partner mereka di Indonesia, untuk mendukung perkembangan bisnis di Indonesia.

Berdasarkan perjanjian yang telah dibuat oleh kedua belah pihak, saat ini Garansindo Group adalah distributor tunggal untuk Volvo Cars di Tanah Air sejak Januari 2017 dan bertanggung jawab sepenuhnya untuk penjualan dan layanan purna jual Volvo Cars diseluruh Indonesia.
Tahun ini, Garansindo Group akan membuka showroom 3S Volvo di Jakarta. Fasilitas ini akan dibangun sesuai standar Volvo Cars Retail Experience (VRE) supaya bisa memberikan pengalaman kemewahan Skandanavia yang authentic untuk para customer-nya.

Berdiri sejak 2001, Garansindo Group fokus pada pengembangan industri otomotif di Indonesia. Perusahaan ini mampu berkembang dengan cepat sebagai salah satu perusahaan otomotif terpandang di Indonesia. Memiliki latar belakang yang kuat dalam segmen otomotif kelas premium, serta layanan purna jual yang sangat baik, Garansindo Group telah berhasil menjukkan komitmennya untuk memberikan layanan terbaik kepada konsumennya di segala penjuru Nusantara lebih dari 15 tahun.

Volvo sedan sempat menjadi mobil dinas di jajaran kementrian RI selama beberapa dekade, juga sebagai kendaraan resmi KTT di Indonesia.

“Kami sangat bangga memperkenalkan partner baru di Indonesia yaitu Garansindo Group dan sangat yakin bahwa kemitraan ini akan meningkatkan pelayanan kami bagi customer di Indonesia serta mengembangkan bisnis Volvo untuk kawasan ini,” ungkap Lars Danielson selaku Senior Vice President of Volvo Car Group and CEO of Volvo Car, Asia Pacific Region.

“Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada mitra kami sebelumnya Indomobil atas dukungan dan komitmen yang telah diberikan dalam mengembangkan bisnis Volvo di Indonesia,” imbuh Danielson.

“Kami sangat antusias untuk meluncurkan award winning products kami, The All New Volvo XC90 dan S90 untuk konsumen di Indonesia. Kami yakin dengan kombinasi produk-produk terbaru dan pengalaman Volvo Retail Experience akan membuat customer yakin untuk menjadikan Volvo sebagai pilihan utama kendaraan mereka,” ujar Jari Kohonen selaku Vice President of Region Asia-Pacific, Volvo Car Group.

“Kami bangga sekali dengan penunjukan Garansindo Group sebagai mitra bisnis Volvo Cars di Tanah Air. Kombinasi dari keunggulan penjualan dan layanan purna jual Garansindo di Indonesia bersama teknologi dan produk-produk Volvo Cars yang terbaik, meyakinkan kami bahwa Volvo akan dapat memberikan kontribusi tinggi di segmen kendaraan premium, terutama dengan kuatnya sejarah Volvo yang sejak lama serta dukungan dari para customer setianya di Indonesia,” ujar Satya Saptaputra selaku Direksi dari Garansindo Group.

Volvo Cars telah mencatatkan hasil penjualan terbaik selama tiga tahun berturut-turut pada periode 2016 dengan mengalami peningkatan 6,2 persen dibandingkan pada tahun 2015 dengan jumlah total 534,332 unit mobil. Volvo Cars di Asia Tenggara juga memberikan kontribusi yang krusial atas perkembangan ini, menghasilkan tingkat pertumbuhan sebesar 11 persen dari tahun ke tahun.

Rekor penjualan baru yang dibuat di 2016 merupakan barometer bahwa Volvo Cars memasuki fase berikutnya dalam transformasi global untuk menjadi perusahaan mobil premium dalam semua segmen. Volvo Cars mempunyai target untuk kembali mencetak rekor penjualan di 2017 dengan inovasi produk serta layanan terbaru mereka.

Volvo telah beroperasi sejak tahun 1927. Saat ini, Volvo Cars adalah salah satu merek mobil yang paling ternama di dunia dengan penjualan 534.332 mobil pada tahun 2016 di sekitar 100 negara. Volvo Cars telah berada di bawah kepemilikan f Zhejiang Geely Holding (Geely Holding) dari Cina sejak 2010.
Ini merupakan bagian dari Swedia Volvo Group sampai tahun 1999, ketika perusahaan itu dibeli oleh Ford Motor Company dari Amerika Serikat. Per Desember 2016, Volvo Cars memiliki sekitar 30.000 karyawan di seluruh dunia. Kantor pusat Volvo Cars, pengembangan produk, pemasaran dan administrasi utama berlokasi di Gothenburg, Swedia.

Kantor pusat Volvo Cars untuk China berkedudukan di Shanghai. Pabrik produksi mobil perusahaan berlokasi di Gothenburg (Swedia), Ghent (Belgia), Chengdu dan Daqing (Cina), sedangkan mesin diproduksi di kota Skövde (Swedia) dan Zhangjiakou (China) dan komponen di Olofström (Swedia).
Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen