Modifikasi Mazda Savanna RX7 Time Attack RE Amemiya Guncang Tokyo Auto Salon 2017

Mazda RX7 RE Amemiya
Mazda RX7 RE Amemiya

Tokyo, Otojatim.com - Pada awal tahun ini, dunia modifikasi khususnya untuk kalangan pecinta mobil Jepang sudah melakukan "Pesta" di acara Tokyo Auto Salon 2017. Acara ini bukan hanya ajang modifikasi biasa, tapi juga menjadi "motorshow" karena diisi banyak pabrikan teratas negeri matahari terbit itu seperti Honda, Toyota, Subaru, Mitsubishi dan Suzuki.

Menjadi magnet pecinta modifikasi akibat banyak rumah modifikasi memamerkan karya terbarunya pada gelaran yang dihelat pada akhir pekan lalu (14-15/1). Salah satu rumah modifikasi itu adalah RE Amemiya yang memamerkan modifikasi Mazda Savanna RX7 berkarakter Time Attack.
Sedikit informasi, RE Amemiya merupakan salah satu rumah modifikasi spesialis Mazda yang terkenal di Jepang akibat merajai banyak gelaran balap dan sering muncul di acara televisi otomotif Hot Version.

Mari kita lihat Savanna RX7 ini, memang tampilan luarnya sudah mencirikan kendaraan kencang akibat pemasangan bodykit aerodinamis guna keperluan time attack (mencetak waktu tercepat) di sirkuit.
Khas oldschool JDM
Bodikit ini diciptakan juga untuk meningkatkan handling dan keseimbangan mobil ketika menikung dalam kecepatan tinggi dan beberapa ubahan juga membuat mobil yang identik dengan film kartun Initial D akibat dipakai oleh tokoh Ryosuke Takahashi ini menjadi semakin keren untuk dilihat seperti pemasangan pelek Enkei PF07 sebagai lambang utama mobil JDM (mobil yang dikhususkan untuk pasar Jepang saja).

Pada sektor interior, mobil ini nampak orisinil atau bahkan seperti baru dari pabrik. Akan tetapi, pemasangan rollbar dan jok bucket dari Bride menunjukkan kalau mobil ini siap menunjukkan tajinya di sirkuit. Adapun ubahan lainnya nampak pada bagian mesin berkode 13B yang bisa menelurkan tenaga lebih dari 300 dk.

Sayangnya, belum ada spesifikasi resmi tentang ubahan mesin ini meskipun sudah dipamerkan di Tokyo Auto Salon. Meskipun begitu, mobil ini akan turun pada kejuaraan Tsukuba Super Lap yang diyakini sebagai ajang time attack terbesar se-Jepang pada tengah tahun ini. 
Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen