Mobil123.com Adakan Talk Show Eco Driving di Kota Surabaya

mobil123.com ecodriving surabaya
Indra Prabowo Managing Editor mobil123.com tampil sebagai pembuka pada acara talk show Echo-Driving yang digelar di Cafe Buro Surabaya (10/11), acara ini juga dihadiri oleh blogger dan wartawan Surabaya

Populasi kendaraan bermotor diprediksi 2 milyar pada 2035

Otojatim.com (Surabaya) - Bertempat di Buro Café, Mobil123.com menggelar talk show Eco Driving, yang diikuti oleh blogger dan wartawan se-Kota Surabaya.

Edukasi positif ditengah meningkatkan populasi kendaraan bermotor dari tahun ke tahun, tentunya ini sebuah solusi cerdas yang diprakarsai oleh mobil123.com dan Nissan. Jika hal ini tidak diantisipasi segera, bukan tidak mungkin jumlah populasi kendaraan bermotor yang akan mencapai 2 milyar pada tahun 2035 tentunya akan menjadi bencana dunia yang mengerikan.

Seperti yang disampaikan oleh Managing Editor Mobil123.com, Indra Prabowo, dalam pemaparannya pada acara Eco Driving, hal ini tentunya akan berpengaruh pada penggunaaan energi bahan bakar fosil yang selama ini digunakan oleh seluruh kendaraan dimuka bumi.

Akibatnya, efek rumah kaca menjadi bencana terbesar jika hal ini tidak diantisipasi. Sudah saatnya, menurut Indra Prabowo rekayasa teknologi harus segera dilakukan oleh para produsen kendaraan.

Sementara itu, sebagai pembicara dari Nissan adalah Sugihendi, Nissan College-Nissan Training Center, dalam pemaparannya, banyak menjelaskan dari sisi pemakaian dan skill berkendara. Menurut Sugihendi, Eco-driving adalah cara mengemudi yang bertujuan untuk mengoptimalkan konsumsi bahan bakar dan sangat berperan dalam mengurangi risiko kecelakaan di jalan raya.

Seperti, Defensif Driving, Safety Driving dan Eco Driving. Jika ketiga hal ini dapat dilakukan, maka akan memimalisir penggunaan bahan bakar. Selain itu juga, Sugihendi mengingatkan untuk menggunakan AC kendaraan seperlunya, dan melakukan perawatan berkala setiap bulannya.

Diakhir pemaparannya, Sugihendi menegaskan manfaat dari Eco-driving ini, akan banyak sekali dirasakan oleh para pengguna kendaraan, baik dari segi, biaya, lingkungan, sosial dan keamanan.
Share on Google Plus

About Argo Santoso

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen