Mazda CX-5 2017 Produksi Pertama Sudah Meluncur

Mazda CX-5 2017

Mazda CX-5 terjual lebih dari 1,6 juta unit di seluruh dunia

Hiroshima, Otojatim.com - Setelah diluncurkan di Los Angeles Auto Show 2016. Kali ini, Mazda CX-5 facelift sudah memasuki fase produksi di pabrik kedua mereka di Ujina, Hiroshima, Jepang. Produksi pertama ini menandakan kalau Mazda memulai proses produksi CX-5 pada November 2016.

Mazda juga mengatakan kalau penjualan nantinya akan dimulai pada bulan februari 2017 mendatang di Jepang dan nantinya secara global akan segera menyusul. Meski produksi perdana ini masih bercampur dengan model lama. Mungkin saja, beberapa negara masih menyuplai model sebelumnya termasuk Indonesia.
Apalagi semenjak diluncurkan pada 2012 silam, Mazda CX-5 sudah terjual lebih dari 1,6 juta unit di seluruh dunia. Ditambah kehadiran model baru CX-5 ini membuat Mazda semakin yakin bersaing di kelas medium crossover yang begitu ketat.

Selain itu, banyaknya perubahan terhadap CX-5 seperti segi handling dengan G-Vectoring Control lalu ditambah high strength steel yang teruji di model sebelumnya semakin berikan nilai plus pada CX-5 2017.

Sedangkan urusan mesin masih sama dengan kapasitas 2.000 cc dan 2.500 cc. Sudah seharusnya kita menunggu model terbaru Mazda CX-5 ini. Apalagi, pasar SUV sepertinya mulai membosankan dengan kehadiran model saat ini.

(Adiya)

Share on Google Plus

About Adiyasa Prahenda

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen