Lotus Exige 380, Ringan tapi Menantang

Lotus Exige 380

Harganya juga ringan

Norfolk, Otojatim.com - Exige merupakan sportcar compact yang dilahirkan dari tangan-tangan terampil orang-orang Lotus di Inggris. Mobil ini memang sangatlah ringan dan sanggup melesatkan mobil ini dari kecepatan diam sampai 100 km/jam kurang dari 4 detik.

Pada akhir tahun ini, pabrikan yang sempat menangani mobil-mobil asal Malaysia yakni Proton itu meluncurkan Exige terbaru bernama Exige Sport 380. Sesuai angka dibelakangnya, mobil ini merupakan pengembangan dari Exige 350. Fokus utama pada mobil baru ini adalah aerodinamika, distribusi bobot dan tenaga yang dihasilkan.

Mobil dengan harga £67,900 atau setara Rp 1,14 miliar di Inggris ini memiliki bobot 1.066 kg akibat pemakaian serat karbon. Untuk downforce sendiri bisa mencapai 140 kg dan pada sektor dapurpacunya sudah dibekali mesin V6 supercharger berkapasitas 2500 cc bertenaga 380 hp.

Untuk akselerasi, mobil ini sudah mengukir angka 3,5 detikan di kisaran 0-100 km/jam. Jadi, untuk Anda yang ingin membutuhkan mobil murah tapi bisa berbicara di lintasan tanpa pandang buluh mungkin bisa memilih Exige Sport 380 ini.  

Beberapa hasil produksi Lotus menjadi kendaraan James Bond dalam beberapa filmnya, seperti Lotus Esprit S1 di film The Spy Who Loved Me, Lotus Esprit Turbo di film For Your Eyes Only, dan Lotus Formula 3 di film James Bond non-official, Casino Royale (1967).


Posisi duduk, setir bulat, tuas persnelling mendongak serta balutan serat karbon membuat aura sport begitu kental

Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen