Lamborghini Huracan Spyder RWD, Siap Jegal Ferrari 488 Spyder

Lamborghini Huracan Spyder RWD

Bobot lebih enteng dari versi 4WD

Valencia, Otojatim.com - Lamborghini akan menantang Ferrari 488 Spyder pada pertarungan supercar GT roadster dengan Huracan Spyder. Hanya saja, versi yang akan dipakai bukan versi Spyder biasa tapi versi penggerak roda belakang.

Meskipun wujud mobil ini sama seperti Huracan LP580-2 coupe, tapi itu tidak berpengaruh sama sekali dengan handling mobil yang lebih liar akibat perubahan penggerak mobil dari gerak 4 roda menjadi roda belakang. 

Untuk buka-tutup atap pada mobil ini sangat cepat, hanya 17 detik saja melalui kursor dan bisa dilakukan dalam kecepatan kurang dari 50 km/jam.

Distribusi bobotnya sendiri berubah akibat hilangnya driveshaft depan. Hasilnya adalah 40 % di depan dan 60 % belakang, ini berarti Huracan Spyder LP580-2 bisa mereduksi understeer lebih baik dari 488 Spyder karena bobot mobil lebih enteng. Mesin V10 sebagai senjatanya berkapasitas 5200 cc yang menghasilkan tenaga 580 hp.

Untuk top speed sendiri bisa menghasilkan 319 km/jam dan akselerasi dari 0-100 km/jam hanya 3,6 detik. Transmisi kopling ganda khas Lamborghini Doppia Frizione disetting ulang dan piranti penambah handling mobil  Lamborghini Dynamic Steering tetap dipasang pada Huracan yang bisa nge-drift ini.

Mobil ini akan dipamerkan pada Lamborghini World Final di Valencia Spanyol pada 3-4 Desember 2016 nanti sedangkan produksinya sendiri akan dimulai pada awal tahun depan.
Lamborghini Huracan Spyder RWD
Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen