Renault Kwid Diprediksi Laku Keras dan Pecahkan Rekor Penjualan Renault

Renault Kwid pilihan baru pengincar LCGC

Jakarta, Otojatim.com - Peluncuran Renault Kwid memang memberikan pilihan baru bagi pengincar mobil dengan bujet terbatas. Betapa tidak, harga yang ditawarkan begitu menggiurkan. Dengan jenis yang berbeda dengan lawannya, Renault Kwid menyuguhkan gairah baru terhadap pasar yang stagnan.


Di sinilah letak kecerdasan Renault yang pandai membaca situasi. Daya beli masyarakat Indonesia yang terus merosot membuat kendaraan LCGC laris manis bak kacang goreng. Namun umumnya LCGC yang beredar berbentuk Hatchback (Agya, Ayla) maupun MPV (DatsunGo,Calya, Sigra). Maka tak salah bila Renault mengambil ceruk pasar yang selama ini disenangi oleh kawula muda, yaitu SUV.

Baca: Renault Kwid Resmi Dijual Harga Mirip LCGC Rp117 jutaan 
Apakah Renault Kwid akan memenuhi ekspektasi penggemar SUV dan berhasil membuat penjualan yang fantastis?

Bisa jadi. Dan kesempatan itu terbuka luas, asalkan Renault benar-benar berkomitmen untuk menyediakan sukucadang dan servis yang murah dan mudah pula, sesuai dengan pangsa pembelinya. Karena selama ini, stigma yang beredar di masyarakat adalah kendaraan Eropa susah perawatannya.

Salah satu tokoh otomotif senior, Hendra Noor Saleh mengungkapkan prediksinya tentang level entry SUV Renault ini. "Ini Rp125 juta, bro (sebelum mengetahui harga rilis, -red). Prediksi saya akan laku keras, akan jadi rekor penjualan Renault di Indonesia," kata pria yang akrab disapa Kohen ini, ketika kami ngobrol melalui sosial media.

Apa yang diungkapkan Kohen memang tidak salah, spesifikasi Renault Kwid ini cukup menjanjikan dengan harga yang dikeluarkan. Seperti pada spidometer yang sudah digital, jauh dari kesan mobil murah. Apalagi sudah terdapat fitur keselamatan Airbag bagi pengemudi.

Baca: Hadirkan Crossover Termurah, Ini Dia Spesifikasi Awal Renault KWID

Saat peluncurannya Renault Kwid dibanderol Rp117,7 juta. Ini lebih murah daripada Toyota Agya G Manual Rp122,5 juta dan sedikit diatas Agya E Manual Rp114,5 juta.

Berikut ini video eksterior dan interior Renault Kwid, kami mendapatkan video ini dari akun media sosial Hendra Noor Saleh.

Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen