Kiprah Pebalap-pebalap Indonesia di Formula 4 Filipina

Balap Formula 4 tingkat ASEAN

Otojatim.com (Clark) - Pembibitan balap merupakan hal penting supaya keberlangsungan ajang motorsport bisa tetap hidup. Ajang Formula 4 salah satunya, dimana banyak sekali pebalap-pebalap masa depan yang diwanti-wanti akan berlaga di ajang internasional.


Hal ini langsung ditanggapi positif oleh dua pebalap Indonesia yakni Presley Martono dan Keanon Santoso. Mereka memilih ajang ini sebagai batu loncatan untuk bisa masuk ke ajang yang lebih tinggi lagi (GP3, F3) sebelum bisa memasuki liga besar bernama F1. 

Kejuaraan Formula 4 South East Asia (SEA) yang berlangsung di Clark, Filipina memang menunjukkan kalau keduanya tampil kompetitif di kompetisi yang hanya diikuti 11 pebalap ini.
Pada balapan yang digelar selama 3 balapan di dua hari berturut-turut (15-16/10) ini, Presley Martono berhasil meraih podium kedua di race kedua setelah di race pertama harus tidak finish. Pada race pertama dan kedua itu dimenangkan oleh pebalap India, Akash Gowda.

Saat balapan di hari Minggu (16/10) yang harus dilaksanakan pada 1 balapan akibat cuaca buruk, Presley berhasil mencuri kemenangan pertama untuk Indonesia di Formula 4 SEA. Sayangnya, kondisi ini tidak dibarengi oleh rekan setimnya yang finish ke-6 di race pertama, finish ke-10 di race kedua dan finish ke-6 lagi di race ke-3.

Bulan November nanti, salah satu serinya akan digelar di Sentul berbarengan dengan seri terakhir Indonesia Series Of Motorsport (ISSOM). Apakah Presley masih bisa berjaya di seri kandangnya? Mari kita tunggu.
Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen