Ferrari GTC4 Lusso T, Ferrari Pertama dengan Mesin V8 Twin Turbo

Ferrari GTC4 Lusso T (Netcarshow)

Maranello, OtoJatim.Com  - Di Paris Motorshow yang akan bergulir Oktober ini, Ferrari memperkenalkan GTC4 Lusso T. Mobil ini merupakan downgrade dari GTC4 Lusso yang memakai mesin V8 twin turbo berkapasitas 4000 cc yang memiliki tenaga 600 hp dengan torsi 760 nm.

Mobil yang memiliki rival Porsche Panamera, Aston Martin Rapide dan Maserati Quatroporte ini akan menggabungkan penggerak roda belakang, four wheel steering dan keringanan bobot guna mendapat handling yang maksimal saat melaju di jalanan. Teknologi Slide Slip Control membuat mobil ini tidak selip saat menikung dan tidak melintir saat melintas pada lintasan basah.

Baca:  Ferrari GTC4Lusso T Tawarkan Konsep Sport 4-Seater Buat Harian 
Variable Boost Management  disematkan pada mobil ini mengatur boost turbo agar mengurangi masalah lag yang mengganggu kinerja mesin dan mengurangi tenaga mobil secara tiba-tiba. Berbeda dengan GTC4 Lusso yang menggunakan penggerak 4 roda 4WD-S Control dan memasang mesin V12 6200 cc sebagai dapurpacu andalannya.

Untuk masalah kabin, interior mobil ini tetap saja sama mewahnya dengan GTC Lusso yang sama-sama menggunakan kulit mewah dengan tambahan alcantara sebagai bahan tambahannya.

Sama seperti GTC4 Lusso, mobil ini juga menggunakan jok semi bucket dan head unit layar sentuh 10 inchi sebagai In Car Entertainmentnya. Kemewahan lain hadir dari dasbor softpad berlapis kulit, dengan motif jahitan double stitch di pinggir.

Bagaimana dengan banderolnya? Jika GTC4 Lusso akan dibanderol Rp 8-9 Milyar, maka GTC4 Lusso T akan dibanderol Rp 6-7 Milyar on the road kalau benar-benar di rilis Indonesia pada tahun depan. Harus siap-siap kocek nih...

Naskah : Adinata Pramadya 
Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen