Audi Q5 Baru Siap Geser Dominasi BMW X3 dan Mercedes GLC

New SUV Audi Q5 2017

Otojatim (Paris)- Audi memamerkan Compact Crossover terbarunya yakni New Q5 di Paris Motorshow 2016. Berbeda dengan pendahulunya, pabrikan asal Jerman ini membuatnya lebih ringan 90 kg dan menambah ruang lega kabin karena muat bagasi ditambah 10 liter.

Dikemas dengan dimensi sepanjang 4.660 mm, lebar 1.890 mm ddan tinggi 1.660 mm serta sumbu roda mencapai 2.820 mm. Hebatnya lagi untuk sebuah SUV memiliki nilai hambatan angin hanya 0,30 cd.
Ini berarti mobil SUV ini lebih aerodinamis dari rival-rivalnya seperti Porsche Macan, BMW X3 dan Mercedes GLC.

Mobil  terlaris dari pabrikan berlambang 4 cincin ini disuguhkan satu mesin bensin TFSI dan dua pilihan diesel TDI. Diperkirakan, mesin turbo diesel berkapasitas 2000 cc akan berdaya 187 hp sedangkan yang 3000 cc akan bertenaga lebih dahsyat lagi yakni 282 hp dengan torsi 620 Nm. Mesin bensinpun tidak dilupakan dengan kapasitas 2000 cc dengan tenaga 249 hp.

Rupert Stadler, Chairman of the Board of Management at AUDI AG mengungkapkan bahwa Q5 telah menetapkan standar tinggi untuk sebuah SUV. “Berbagai inovasi mulai dari sistem penggerak Quattro berteknologi tinggi, mesin efesien, sistem suspensi udara dengan kontrol damper. Selain itu dijejali infotainment dan perangkat assistance.”
Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen