Chevrolet Corvette Grand Sport 2017: Mobil Balap versi Jalan Raya

Chevrolet Corvette Grand Sport 2017 (Netcarshow)

Detroit, OtoJatim.Com - Meskipun  Corvette belum bisa disejajarkan dengan supercar asal Eropa seperti Ferrari 488 dan Lamborghini Huracan, tapi Chevrolet selaku pabrikan menyempurnakan mobil legendaris ini dengan menghidupkan varian terbaiknya bernama Corvette Grand Sport. Varian Grand Sport ini merupakan salah satu penakluk sirkuit yang hadir sejak 1960`an.

Setelah sekian lama tertidur, varian tersangar dari Corvette ini bangkit pada 20 tahun lalu pada bodi C4 dan Chevrolet membuat Grand Sport lagi pada 2010 dengan body Corvette C6. Menggunakan basis Corvette terbaru, Chevrolet meng-upgrade tampilan mobil ini dengan fender baru dan grill baru yang membuatnya tampil dengan aerodinamika mirip mobil balap Corvette GTE.

Dibekali teknologi Magnetic Ride Control, stabilizer bar, limited slip differential (LSD) dan per berspesifikasi balap membuat sektor kaki-kaki nampak lebih siap melahap tikungan apalagi  sudah dipasangkan "sepatu" Michelin Pilot Sport, velg 19x10 inchi (bagian depan)- 20x12 inchi (bagian belakang). Sebagai penghenti laju sudah dibekali dengan rem dari Brembo berkaliper 6 piston di bagian depan dan 4 piston di bagian belakang.

Chevrolet Corvette Grand Sport 2017 (Netcarshow)
Sedangkan ukuran cakramnya adalah 355 mm dan ukuran rotornya adalah 14 inchi. Bagaimana dengan dapurpacunya? Walaupun tidak sesangar Huracan dan 488 tapi mesin V8 LT1 6200 cc bertenaga 460 dk ini siap memompa adrenalin penggunanya, apalagi dengan active exhaust yang membuat suara knalpot mobil ini kian sangar seperti layaknya muscle car Amerika. Chevrolet menyediakan transmisi 8 percepatan otomatis dan 7 percepatan manual untuk varian Grand Sport Convertible dan Coupe.

Sayangnya, top speed dan akselerasi mobil ini masih tanda tanya walaupun disinyalir akan menggunakan piranti Z07 performance kit yang notabene pengembangan dari Z06 peformance kit yang sudah dahulu muncul. Bagaimana dengan harganya? Mobil ini akan dibanderol mulai $69,450 atau sekitar Rp905 juta saat dijual di Amerika sana pada akhir tahun 2016.

Bila ada Importir Umum yang memboyong ke Indonesia bisa jadi mobil ini dipasarkan di kisaran Rp3-4 miliar setelah pajak.

Naskah : Adinata Pramadya
Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen