iklan jual beli mobil

Toyota Hybrid Semakin Diminati, Penjualan Naik Signifikan di 2024

Otojatim.com - Penjualan mobil hybrid Toyota menunjukkan tren peningkatan signifikan. Hingga Juni 2024, data dari 24 cabang Auto2000 mencatat total penjualan mencapai 7.988 unit, dengan Zenix Hybrid menyumbang 13,4 persen dari total tersebut. Angka ini menunjukkan pertumbuhan yang signifikan dibandingkan periode sebelumnya.

Avanza masih memegang pangsa pasar tertinggi dengan komposisi 20,2 persen, diikuti oleh Innova dengan 18,1 persen, Calya sebesar 8,2 persen, dan Rush sebesar 6,4 persen.

Toyota Zenix Hybrid yang mengalami peningkatan penjualan pada tahun 2024


"Zenix Hybrid lebih banyak terjual di kota besar, kemungkinan karena kesadaran masyarakat terhadap kendaraan ramah lingkungan semakin meningkat. Di Surabaya, penjualan Zenix Hybrid tertinggi berada di cabang HR Muhammad, Basuki Rahmat, dan Kertajaya," ujar Kepala Cabang Auto2000 Kenjeran, Jimmy Irawan pada acara HEV Experience Media Gathering (6/7).

Untuk menjamin kualitas dan memberikan kenyamanan kepada pelanggan, Auto2000 menawarkan garansi baterai kendaraan listrik selama 8 tahun atau 160.000 km, tergantung mana yang tercapai lebih dahulu. Selain itu, Auto2000 di Jawa Timur telah menyediakan stasiun pengisian daya di beberapa cabangnya, termasuk Auto2000 Kertajaya, HR Mohammad, dan Banyuwangi.

Mengenai kesiapan bengkel dan teknisi dalam menyambut era elektrifikasi, Auto2000 telah siap dengan layanan aftersales untuk semua model kendaraan hybrid yang diluncurkan oleh TAM di Indonesia.

"Cabang Auto2000 di wilayah Jawa Timur dan sekitarnya memberikan kemudahan bagi AutoFamily dalam memiliki mobil baru Toyota, layanan aftersales, hingga penjualan kembali (trade-in). Jawa Timur merupakan area dengan jumlah pengguna Toyota yang besar dan mobilitas tinggi setiap harinya," kata Haris Prasetya, Area Business Head Auto2000 Jawa Timur, pada Sabtu (6/7/2024).

Paling irit - Toyota Yaris Cross Hybrid yang digadang-gadang sebagai pionir Crossover Hybrid di Indonesia

Kepercayaan masyarakat Jawa Timur dan sekitarnya terhadap Auto2000 didukung oleh kemudahan transaksi mulai dari pembelian hingga layanan aftersales yang terpadu atau Auto2000 One Stop Shopping.

Sebagai bagian dari Grup Astra, Auto2000 didukung oleh ekosistem Value Chain Astra (ACC, TAF, Garda Oto, Astra World, Toyota Trust, OlxMobbi, dan Astra Pay), yang semakin meningkatkan kenyamanan pemilik mobil Toyota.

Konsumen dapat melakukan konsultasi pembelian, memilih skema pembayaran tunai atau kredit, serta menikmati program promo yang disesuaikan dengan kebutuhan. Selain itu, seluruh cabang Auto2000 di Jawa Timur menyediakan aksesori dan suku cadang lengkap dengan garansi, serta layanan servis berkala dan perbaikan dengan fasilitas yang modern dan ditangani oleh teknisi bersertifikat Toyota global.

Untuk layanan servis, tersedia armada THS – Auto2000 Home Service, dengan total 107 unit mobil THS Avanza yang siap melayani AutoFamily di Jawa Timur.(*)

LihatTutupKomentar

Video: Toyota Calya Raih Bintang 4 Uji Keselamatan ASEAN NCAP

Otojatim.com - ASEAN NCAP, lembaga yang bertanggung jawab atas penilaian keselamatan kendaraan baru di kawasan Asia, baru-baru ini merilis ...

close
harga yamaha lexi