iklan castrol

Transfer Teknologi, Auto2000 Cari Bibit Unggul dari Sekolah Pilihan

  • Toyota dan Auto2000 turut berkontribusi mencetak manpower berkualitas melalui program Student Drive for Change yang diikuti oleh 100 siswa SMKN 5 Surabaya.


Otojatim.com - Sebagai bentuk kepedulian terhadap peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia, terutama sekolah kejuruan, Toyota bersama Auto2000 menggelar kegiatan bertajuk Student Drive for Change di beberapa dealer Auto2000.

Student Drive for Change dilaksanakan di tiga cabang Auto2000, yakni Bekasi Timur, Bandung Suci dan Surabaya Kenjeran.

Di Surabaya sendiri, SMKN 5 Surabaya terpilih untuk bisa mengikuti program ini. Tak kurang dari 100 peserta hadir memadati Auto2000 Kenjeran pada Rabu (15/5/2024).

"Kami senang sekali bisa menerima kunjungan dari siswa-siswa SMK Negeri 5 Surabaya. Misi utama dari Auto2000 Student Drive for Change ini adalah untuk memperkenalkan dunia industri kepada para siswa. Khususnya teknologi otomotif terbaru, yakni hybrid. Harapannya pemahaman siswa mengenai teknologi hybrid semakin baik," kata Jimmy Irawan, Koordinator Kepala Cabang Auto 2000 Surabaya.

Selama kegiatan berlangsung, peserta mendapatkan informasi terkait teknologi mobil elektrifikasi dan service berstandar Toyota dan Auto2000. Selain itu, peserta juga diajak melihat langsung demo perbaikan mobil elektrifikasi Toyota. Harapannya para siswa SMK siap menyambut era elektrifikasi.


Siswa-siswi yang mengikuti kegiatan ini, namanya otomatis masuk dalam database penjaringan karyawan baru oleh tim Human Capital Auto2000. Selain itu mereka juga akan mendapatkan sertifikat resmi dari Auto2000 yang bisa digunakan sebagai salah satu dokumen untuk melamar pekerjaan nanti. Spesial untuk Best Participant, ada tambahan hadiah menarik yang menanti.


"Selama kegiatan Student Drive for Change ini kami memperkenalkan teknologi electric vehicle dan hybrid vehicle. Harapannya siswa-siswi SMKN 5 Surabaya memiliki wawasan mendasar tentang seperti apa teknologi hybrid Toyota, sehingga dapat menjadi modal di masa mendatang," tutur Luthfi Kurniawan, Service Manager General Repair Auto2000 Kenjeran.

Di tengah pesatnya kemajuan zaman, menyiapkan sumber daya manusia yang kompeten bukan hanya menjadi tugas guru, orang tua, dan pemerintah saja. Program Student Drive for Change yang dicetuskan oleh Toyota dan Auto2000 ini patut dicontoh oleh perusahaan-perusahaan lain. Dengan demikian para pelajar bisa melihat bagaimana kebutuhan industri saat ini dan mengaitkan dengan teori yang telah dipelajari di sekolah. Dengan begitu, pelajar Indonesia akan terus terpacu untuk berkembang, dan bisa menjadi calon leader di masa depan. 
LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi