iklan jual beli mobil

Paling Dicari, Ini 5 Mobil Bekas Irit dan Tangguh, Harga Mulai Rp 90 Jutaan Aja

  • Membeli mobil bekas, selain lebih murah, juga lebih cepat untuk dimiliki karena tidak perlu menunggu inden dealer. Agar tak menyesal, Anda harus tahu merek mobil apa saja yang jadi incaran karena performanya terkenal bagus.

Mobil bekas irit dan tangguh

Otojatim.com - Ada banyak pertimbangan dalam memilih mobil bekas. Semuanya tergantung pada kebutuhan dan budget yang dimiliki. Namun, jika menemukan mobil bekas yang irit bahan bakar dan performanya jempolan, pasti jadi menang banyak.


Untuk itu, berikut ini kami rangkum merek-merek mobil bekas yang terkenal irit bahan bakar dan juga tahan banting. 


1. Honda Jazz GE8

Jual harga honda jazz ge8 surabaya

Honda Jazz generasi kedua dengan kode bodi GE8 masih banyak jadi incaran masyarakat. Gak cuma terkenal irit bensin berkat teknologi i-VTEC, Jazz juga memiliki kabin luas, performa mesin prima, dan desain yang gak ketinggalan zaman, masih layak digunakan 5-10 tahun ke depan.


Dengan mesin kode L15A berkapasitas 1.500 cc 4-silinder dan teknologi i-VTEC SOHC, Jazz mampu menghasilkan output maksimum 120 dk pada putaran 6.600 rpm dan torsi puncak 145 Nm pada putaran 4.400 rpm.


Pilihan transmisinya ada manual 5-percepatan dan yang paling favorit otomatis konvensional 4-percepatan. Banyak yang berpendapat transmisi otomatis konvensionalnya memiliki daya tahan yang lebih baik ketimbang CVT di generasi pertama (GD3) dan generasi ketiga (GK5). 


Honda Jazz GE8 juga terkenal gak doyan bensin. Untuk rute dalam kota, satu liter BBM bisa menempuh 10 sampai 12 kilometer. Sedangkan luar kota bisa satu banding 13 sampai 15 kilometer.


Di pasarkan seharga Rp 100 jutaan, Honda Jazz GE8 layak jadi incaran.


2. Toyota Vios

Jual harga toyota vios surabaya

Kelebihan Toyota Vios adalah irit bensin, fitur lengkap, serta eksterior dan interiornya yang mewah. 


Konsumsi sedan ini hemat hingga 20 km/liter, atau lebih unggul 3 km/liter dari generasi sebelumnya. Mesinnya juga terbilang bertenaga, yakni 138 NM pada 4.200 rpm, serta 106 PS pada 6.000 rpm. Transmisinya juga sudah menggunakan CVT.


Vios memiliki tampilan sporty yang mewah. Jadi meskipun mobil lama, tapi tetap bikin percaya diri. Walau berjenis sedan dengan ground clearance rendah, ruang kabin Vios tergolong lega sehingga terasa nyaman. Apalagi dilengkapi jok empuk, arm rest dan knee pad yang terasa lembut dan premium.


Toyota Vios dihargai mulai Rp 90 juta hingga Rp 190 jutaan tergantung generasinya.


3. Suzuki Ertiga

Jual harga suzuki ertiga bekas surabaya

Bagi Anda yang mencari mobil keluarga, Suzuki Ertiga bekas bisa jadi pilihan. Kelebihan utamanya adalah irit bahan bakar, performa mesin yang bandel, dan tata ruang interior nyaman.


Bicara bahan bakar, 1 liter BBM bisa membuat Ertiga menempuh perjalanan sejauh 12 km untuk rute dalam kota, sedangkan di rute luar kota, bisa mencapai 16,5 Km hingga18,3 Km per liternya.


Kelebihan lain dari Ertiga adalah ketersediaan spare part yang melimpah sehingga mudah saat melakukan perawatan, terlebih bengkel resminya juga tersebar di berbagai wilayah Indonesia.


Suzuki Ertiga bekas yang beredar di pasaran antaranya produksi tahun 2014 yang sporty, 2015 facelift, 2016 versi Dreza, Diesel Hybrid tahun 2017, generasi kedua 2018, dan Ertiga Sport tahun 2019. Harganya berkisar Rp 130 juta sampai Rp 180 jutaan.

Trik Memilih Mobil Bekas Buat Pemula, Wajib Dilakukan Saat Survey

4. Mazda2

Jual harga mazda2 bekas surabaya

Mobil bekas irit bahan bakar lainnya adalah Mazda2. Rata-rata konsumsi BBM-nya mencapai 14 Km per liter di dalam kota, dan 18 Km per liter di jalur luar kota. 


Mesin yang dipakai berkapasitas 1.500cc DOHC dengan pilihan transmisi manual dan juga matik 4 percepatan. Dari segi susp3nsi, Mazda2 tergolong lebih empuk dibanding Jazz, sedangkan soal kecepatan Jazz lebih unggul dari Mazda2 yang hanya memiliki torsi 137 Nm.


Mobil Hatchback ini dibanderol mulai dari Rp 90 jutaan untuk keluaran tahun 2011 hingga Rp 120 jutaan untuk tahun 2014.


Soal desain, Mazda2 juga masih oke untuk disandingkan dengan mabil-mobil zaman sekarang. Interiornya juga masih terkesan mewah.


5. Daihatsu Ayla

Jual harga daihatsu ayla bekas surabaya

Masuk dalam jajaran Low Cost Green Car, Daihatsu Ayla irit bahan bakar dan harganya juga murah. Dengan kombinasi sistem injeksi bahan bakar otomatis dan teknologi kopling yang lebih tinggi, Ayla diklaim mampu menghemat bahan bakar hingga 25 persen.


Mobil ini memiliki transmisi manual 5-percepatan dan transmisi otomatis 4-percepatan. Mesin yang digunakan berkapasitas 998 cc 3-silinder yang diklaim mampu menghasilkan tenaga sebesar 65 Hp pada 6.000 rpm dengan torsi maksimal 85 Nm pada putaran 3.000 rpm.


Dilansir dari platform penjualan mobil bekas, harga Daihatsu Ayla bekas ada di kisaran Rp80 jutaan hingga Rp100 jutaan saja.


Meski begitu, irit BBM bukanlah spesifikasi utama yang harus dicari pada mobil bekas. Anda tetap harus jeli saat melakukan survey agar mobil yang didapatkan memiliki performa yang prima. Cari tahu pula riwayat servisnya untuk memeriksa seberapa rajin pengguna sebelumnya melakukan perawatan. Seberapa baguspun mesinnya, jika tidak dirawat dengan baik akan menghasilkan kinerja yang buruk dan boros bahan bakar.

LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi