Indonesia Jadi Negara Pertama yang Luncurkan New Hilux Double Cabin 2.4 4x4, Apa Saja Kelebihannya?

  • Hilux Double Cabin 4x4 masih memiliki daya tarik sendiri di pasar komesial. Meski sudah dikenal tangguh dalam menghadapi medan-medan sulit area petambangan, perkebunan, dan sejenisnya, Toyota kembali meng-upgrade pick up unggulannya ini agar semakin pas dengan kebutuhan lifestyle pelanggan.

Jakarta, Otojatim.com — Toyota Hilux Double Cabin (D-Cab) 2.4 4x4 mendapat improvement baru pada bagian eksterior dan interior. Istimewanya, Indonesia menjadi negara pertama yang memperkenalkan New Hilux Double Cabin 4x4.


Kendaraan komersial jenis pick-up ini semakin terlihat agresif dengan Black Upper Grille bergaya trapezoidal dengan dynamic honeycomb mesh yang mendominasi wajahnya. Pada bumper depan, unique low floor underguard bersama vertical foglamp bezel hitam memberi kesan rendah dan ramping.

Masuk ke kabin, pada tipe G dan tipe V terdapat defogger pada kaca belakang. Sedangkan sistem audio, tipe E masih menggunakan model basic, sementara tipe G mendapatkan Premium Audio, dan tipe V menggunakan AVX 7 inch dengan fitur mirroring. Khusus tipe V, ada tambahan clearance sensor di bagian depan dan belakang untuk mempermudah manuver saat parkir.


Soal mesin, New Hilux Double Cabin 2.4 4x4 masih menggunakan mesin diesel ramah lingkungan 2GD-FTV 2.400 cc yang mampu menghasilkan tenaga 147 PS dan torsi 400 Nm. Didukung transmisi otomatis 6-speed pada tipe V, atau transmisi manual 5-speed pada tipe E dan G. 


Diesel engine-nya menggunakan Flex Fuel Technology yang terbukti andal untuk berbagai mobilitas bisnis dan private.


Maka tak heran selama bertahun-tahun, daya tarik Hilux tak pernah luntur berkat kekuatan di segala medan, baik aspal mulus maupun off-road. Cocok jadi pilihan pengusaha pertambangan, perkebunan, manufaktur, dan logistik. Semakin kuat dengan jaringan after sales Toyota yang merambah hingga ke pelosok negeri.

Sebagai bagian dari Innovative International Multi-Purpose Vehicle (IMV) project sejak tahun 2006, New Hilux Double Cabin 2.4 4x4 tak henti melakukan improvement. 


Sejak tahun 2020, setting ulang dilakukan pada suspensi sehingga nyaman dan seimbang saat menerabas medan off-road. Susunan per daun (leaf spring) diracik ulang untuk meredam guncangan di jalan bergelombang dan membuat mobil tidak mudah limbung ketika menikung atau pindah lajur.


Vice President Director PT. TAM, Henry Tanoto menjelaskan, tingginya angka penjualan menjadi latar belakang dilakukannya penyegaran pada Hilux.


“Toyota melihat, retail sales Hilux Double Cabin  pada bulan Januari-Desember 2023  mencapai 16.976 unit, atau meningkat signifikan dari penjualan tahun 2022 sebanyak 10.707 unit. Ini bukti bahwa pelanggan fleet dan private masih sangat meminati kendaraan ini. Inilah yang memberikan kami inspirasi untuk melakukan penyegaran sebagai solusi mobilitas pelanggan komersial yang selalu terdepan,” ujarnya. 

Minat masyarakat terhadap commercial car tak lepas dari pesatnya pembangunan di sektor infrastruktur, perkebunan, pertambangan, manufaktur, dan berbagai sektor retail lainnya di Indonesia.


“Dengan visi Total Mobility Solution for All, PT Toyota-Astra Motor (TAM) selalu meningkatkan value produknya, termasuk New Hilux Double Cabin di segmen Pick Up 4x4. Harapannya dapat meningkatkan daya tarik kendaraan ini di mata pelanggan fleet dan private sehingga menjadi mobility solution yang sesuai kebutuhan masyarakat, baik untuk kegiatan usaha maupun aktivitas harian para pecinta kendaraan off-road,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy.


New Hilux Double Cabin 2.4 4x4 hadir dengan 5 pilihan warna, yakni: Attitude Black Metallic, Dark Gray Mica Metallic, Silver Metallic, dan Super White II.


Sedangkan daftar harga New Hilux D-Cab 2.4 4x4 (OTR Jabodetabek) adalah sebagai berikut:

  • HILUX D CAB 2.4 E (4X4) DSL M/T: Rp 442.200.000
  • HILUX D CAB 2.4 G (4X4) DSL M/T: Rp 475.600.000
  • HILUX D CAB 2.4 V (4X4) DSL A/T: Rp 526.550.000

LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi