iklan jual beli mobil

Menggapai Puncak Dempo: Perjalanan Seru XMAX Connected di Tour de Sumatera

puncak dempo pagar alam

Palembang, Otojatim.com - Setelah meraih kesuksesan dalam mengeksplorasi perjalanan seru dari Sabang, Aceh, hingga Padang, Sumatera Barat, dengan jarak lebih dari 1.200 kilometer, rangkaian kegiatan touring Navigate to The Max: Tour de Sumatera kini memasuki wilayah Sumatera Selatan (Sumsel).

Dengan semangat petualangan, rombongan peserta yang terdiri dari awak media dan komunitas pengguna Maxi Yamaha telah memulai perjalanan mereka untuk mengeksplorasi keindahan alam dan kekayaan budaya setempat dengan menggunakan XMAX Connected selama 2 hari pada 21 - 22 Juni 2023.

Navigate to The MAX: Tour de Sumatera, Buktikan Ketangguhan Yamaha XMAX Connected Libas Medan Ekstrim 1.800 Km


Kota Palembang menjadi tempat awal keberangkatan untuk perjalanan touring kali ini. Rombongan ini akan menjelajah lebih dari 500 kilometer, mengunjungi berbagai destinasi wisata dan spot ikonik di wilayah Sumsel. Perjalanan mereka mencakup beragam lanskap, mulai dari jalur perkotaan hingga perkebunan dan pertambangan, bahkan hingga dataran tinggi yang terletak di bawah lereng pegunungan.

"Sebagai Dream Bike yang sangat diidamkan oleh banyak orang, kehadiran touring Navigate to The Max: Tour de Sumatera di Sumatera Selatan mendapat sambutan yang sangat antusias dari para pecinta skutik premium di wilayah ini," ungkap Billy Leonardi, General Manager Sales PT. Thamrin Brothers, yang merupakan Main Dealer Yamaha area Sumsel dan Bengkulu.
Navigate to The Max  Tour de Sumatera

"Selain memberikan pengalaman berkendara jarak jauh yang menyenangkan dan mengeksplorasi berbagai tempat menarik, kegiatan touring ini juga memberikan kesempatan bagi komunitas Maxi untuk merasakan langsung berbagai keunggulan XMAX Connected, mulai dari fitur-fitur canggih hingga kenyamanan berkendara dan performa mesin yang mumpuni dalam mendukung berbagai kebutuhan mobilitas penggunanya," lanjutnya.

Pada hari pertama touring, peserta touring dilepas dari Sentral Yamaha Palembang dan langsung memulai city touring untuk lebih mendekatkan diri dengan kota Palembang yang terkenal dengan kuliner pempeknya. Mereka mengunjungi beberapa ikonik kota, seperti Jembatan Ampera yang menjulang di atas sungai Musi, Benteng Kuto Besak yang merupakan warisan cagar budaya bekas peninggalan kolonial, hingga komplek Stadion Jaka Baring, yang merupakan pusat olahraga terbesar di Pulau Sumatera.

Setelah menjelajahi kota, perjalanan dilanjutkan keluar Palembang menuju arah Barat, melewati wilayah perkebunan sawit dan pertambangan di kota Prabumulih serta Muara Enim, sebelum akhirnya mencapai tujuan utama, yaitu Kota Pagar Alam yang terletak di bawah kaki pegunungan Dempo.

Setelah menginap semalam, peserta touring mulai menjelajahi lebih jauh keeksotisan Pagar Alam yang terkenal dengan keindahan alamnya. Mereka mengunjungi beberapa destinasi wisata khas daerah setempat, seperti perkebunan teh dan kopi, serta tugu Rimau yang menjadi landmark dari kota tersebut.

Selain menikmati pemandangan yang indah di Pagar Alam, karakteristik jalan pegunungan Dempo yang menantang, dengan berbagai tikungan, juga menjadi momen untuk menguji berbagai keunggulan yang dimiliki oleh XMAX Connected. Fitur-fitur seperti Navigasi yang mendukung pengguna dalam mengeksplorasi tempat-tempat baru dan TFT Infotainment display untuk memutar musik serta menerima pesan serta panggilan telepon juga turut diapresiasi.

Dalam sesi touring ini, peserta juga merasakan kenyamanan berkendara dengan XMAX Connected yang memiliki posisi berkendara yang rileks selama perjalanan yang memakan waktu seharian. Performa mesin berkapasitas 250cc yang kuat juga terbukti ketika peserta menghadapi jalur pegunungan Dempo yang ekstrem.

Rangkaian touring Navigate to The Max: Tour de Sumatera selanjutnya akan berlanjut ke wilayah Lampung, dengan rute perjalanan Bandar Lampung - Bakauheni pada tanggal 24 Juni 2023 mendatang. Untuk selalu mengikuti keseruan aktivitas ini, pastikan untuk selalu mengikuti akun Instagram resmi @yamahaindonesia.(*)
LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi