iklan jual beli mobil

Navigate to The MAX: Tour de Sumatera, Buktikan Ketangguhan Yamaha XMAX Connected Libas Medan Ekstrim 1.800 Km

  • Sebanyak 50 biker ikut serta dalam Navigate to The MAX: Tour de Sumatera, yakni kegiatan touring yang dilakukan secara estafet melintasi Sabang, Aceh hingga Lampung, dengan total jarak 1.800 Km.

Jakarta, Otojatim.com – Rangkaian kegiatan Navigate to The MAX: Tour de Sumatera telah selesai dilaksanakan. Tak kurang dari 50 biker berhasil melakukan touring estafet dari Sabang, Aceh hingga Lampung, dengan total jarak 1.800 Km.


Para peserta yang terdiri dari awak media dan para komunitas lokal Maxi Yamaha melakukan eksplorasi keindahan alam dan budaya tanah Sumatera sambil menjajal performa skutik XMAX Connected.


Generasi terbaru XMAX Connected telah sukses membuktikan kualitasnya sebagai skutik terbaik yang mengakomodir kebutuhan hobi mobilitas jarak jauh. Bagaimana tidak, setelah digeber ribuan kilometer melintasi 5 provinsi dan 20 kota dengan medan jalan yang ekstrem ditambah cuaca yang tidak menentu, skutik ini secara konsisten menunjukkan ketangguhannya.


Para biker mengakui kehebatan skutik ini. Mayoritas sepakat fitur-fitur XMAX Connected mampu menghadirkan pengalaman berkendara yang berkualitas. 


Contohnya Darwis Sitorus, anggota komunitas yang ikut dalam perjalanan touring pertama dengan rute eksplorasi Aceh-Medan sejauh 800 kilometer, memuji performa XMAX Connected.


“Saya bisa katakan kalo XMAX Connected adalah skutik terbaik untuk touring, saya sudah buktikan saat riding dari Sabang ke Medan dengan kondisi jalan yang ekstrem," ungkap Darwis.


Menurut Darwis, fitur navigasi yang tersemat pada XMAX Connected sangat membantunya dalam mencari jalur selama touring.


"Terutama di wilayah pesisir pantai Aceh Selatan menuju Suso, itu kan minim petunjuk arah. Selain itu handling motor dan tarikannya juga enak, untuk bermanuver menanjak jalur pegunungan di Tapak Tuan dan bukit pinggiran danau Toba yang berkelok-kelok motorrasanya tetap responsif dan bertanaga," paparnya.


Darwis juga mengatakan bahwa yang menjadi favoritnya adalah ukuran bagasi yang besar. Ia mengatakan bahwa selama lima hari touring semua tas dan perlengkapan riding bisa masuk ke dalam bagasi.


"Kapasitas tangkinya yang besar juga sangat membantu, karena kita sempat lewat jalan yang minim sekali pom bensin,” jelas Darwis.

Berdasarkan penuturan para peserta Navigate to The Max: Tour de Sumatera, berikut ini fitur-fitur yang membuat XMAX Connected terasa superior dan andal saat touring jarak jauh:


1. Sistem Navigasi

Dengan sistem navigasi Garmin Street Cross, para peserta dapat menggunakan peta digital yang tampil di layar TFT infotainment selama perjalanan menuju lokasi, tanpa harus repot-repot mengeluarkan hape. Selama eksplorasi berlangsung, dari mulai wilayah Aceh, Sumut, Sumbar, Sumsel, hingga Lampung, para peserta touring tak pernah lepas dari fitur ini sebagai petunjuk arah.


2. TFT Infotainment & Y-Connect

Sistem TFT Infotainment Display yang terhubung dengan aplikasi Y-Connect juga sangat membantu pengendara saat melakukan perjalanan jarak jauh. Kedua fitur tersebut mempermudah pengguna dalam mengakses informasi seperti perkiraan cuaca, kondisi sepeda motor, data berkendara, hingga notifikasi telepon dan pesan masuk. Pengendara bahkan bisa memainkan musik favorit sehingga dapat mengusir bosan selama di perjalanan.


3. Posisi Berkendara Rileks

Sama seperti generasi sebelumnya, XMAX Connected masih menyajikan posisi kaki yang rileks dengan area pijakan luas, serta tempat duduk ergonomis. Keunggulan ini membuat peserta merasa terbantu secara fisik, karena tidak mudah pegal dan lelah meski berkendara selama berjam-jam. Selain itu, handling XMAX terbaru juga terasa lebih rigid dan stabil sehingga para peserta semakin percaya diri ketika bermanuver keluar-masuk tikungan.


4. Kapasitas Bagasi & Tangki Bensin yang Besar

Selama touring, peserta sangat terbantu dengan bagasi sebesar 44.9 liter milik XMAX Connected. Barang bawaan penting seperti jas hujan, baju ganti, dan beberapa perlengkapan lain, muat terangkut di bagasi.


Kapasitas tangkinya juga sangat mempuni, yakni 13 liter, sehingga tak perlu khawatir kehabisan bensin saat menjelajah jauh. Bahkan saat melintasi Sumbar dan Lampung, beberapa peserta mengaku hanya butuh sekali isi full tank untuk jarak tempuh ratusan kilometer.


5. Mesin BLUE CORE 250cc

XMAX Connected dibekali mesin BLUE CORE berkapasitas 250cc yang dilengkapi dengan Liquid Cooled, SOHC, 4 Valves yang terbukti andal dan kuat dalam menerabas berbagai kondisi jalan. Di atas kertas, tenaga maksimal yang dihasilkan sebesar 16,8kW/7.000 rpm dan torsi maksimal sebesar 24,3 Nm/5.500 rpm.


Tercatat selama melibas jalur pegunungan dan pantai di Aceh, Sumut, Sumbar, Sumsel, dan Lampung sejauh 1.800 Km, XMAX Connected mampu melewatinya tanpa kendala dan tarikan motor tetap terasa responsif meskipun digunakan secara tandem riding dengan bagasi yang juga terisi penuh sekalipun.

LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi