iklan jual beli mobil

KTB Merilis Fuso Canter Bus: Solusi Terbaik untuk Angkutan Penumpang dan Pariwisata

fuso canter bus

Tangerang, Otojatim.com - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) memperkenalkan Fuso Canter Bus dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show 2023 (GIIAS) pada Kamis (10/8/2023). Fuso Canter Bus tidak hanya menawarkan keunggulan sebagai kendaraan niaga, tetapi juga membuktikan komitmen dalam melayani masyarakat.


Meskipun penjualan jenis truk mendominasi pasar kendaraan niaga, Fuso tidak melupakan segmen bus di line-upnya. Kehadiran Fuso Canter Bus menjadi bukti bahwa Fuso mengakui pentingnya layanan publik.

Nobukazu Tanaka, Presiden Direktur KTB, menjelaskan bahwa varian baru ini, Canter Bus, memiliki ruang kabin yang lebih luas dari sebelumnya untuk menyesuaikan dengan selera pasar Indonesia.

Fuso Canter Bus menawarkan kenyamanan bagi pengguna transportasi umum. Sasis tipe Canter FE71 memberikan kenyamanan kepada penumpang dan pengemudi. Fitur-fitur seperti kemudi tilt and telescopic steering membantu pengemudi mengatur posisi yang nyaman.

Fuso Canter Bus juga dilengkapi dengan fitur-fitur seperti welcoming LED light di pintu penumpang, ambience lighting, illuminated logo, USB Charger 7 port di setiap baris kursi, serta kursi dengan reclining seats dan sabuk keselamatan.

Sasis yang kuat memungkinkan Fuso Canter Bus mengangkut penumpang dan barang dengan baik. Varian ini memiliki kemampuan angkut yang tinggi, ideal untuk perjalanan jarak jauh.

bus fuso canter

Selain itu, sasis fleksibel memungkinkan kursi di baris akhir digeser dan dilipat, memberikan ekstra ruang untuk bagasi.

Mesin yang digunakan adalah model 4V21-2AT4 Common Rail dengan kubikasi 3.907cc, memberikan daya sebesar 108 ps per 2.500 rpm dan torsi puncak 31 kg.m per 2.500 rpm. Dengan kapasitas tangki 70 liter, Canter Bus cocok untuk perjalanan panjang.

Duljatmono, Direktur Pemasaran dan Penjualan PT KTB, menyatakan bahwa Fuso Canter Bus dirancang untuk kebutuhan masyarakat. Bus ini merespons dinamika pasar angkutan penumpang dan layanan wisata.

Fuso Canter Bus memiliki kapasitas 19 penumpang dan 1 pengemudi dengan ruang kabin yang lebih luas. Kelebihan ini menjadikan Fuso Canter Bus sebagai pilihan utama untuk angkutan penumpang dan pariwisata.

Dengan 60 tahun pengalaman, Fuso Canter tetap menjadi pilihan unggul dalam segmen kendaraan niaga. Di Indonesia, Fuso Canter telah menjadi kendaraan niaga terpercaya sejak diperkenalkan pada tahun 1970, dan bahkan mencetak rekor penjualan sebanyak 1.000.000 unit pada tahun 2017.

Dengan prestasinya yang mencengangkan dan peningkatan terus-menerus dalam inovasi, Fuso Canter Bus tetap menjadi pilihan yang tak tertandingi dalam layanan angkutan penumpang dan pariwisata.

LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi