iklan jual beli mobil

Makin Aman dan Nyaman, Suzuki Baleno Hadirkan Dua Fitur Baru

  • Suzuki mengumumkan sejumlah pembaruan pada Baleno untuk meningkatkan kenyamanan dan keamanan penggunanya.

fitur baru suzuki baleno

Jakarta, Otojatim.com – Suzuki Baleno mendapat sejumlah pembaruan. Diantaranya camera 360 dan 9 inch Touch Screen Head Unit yang lebih fungsional dan atraktif.


Pembaruan ini secara resmi dirilis dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023. Bagi pengunjung booth Suzuki di GIIAS 2023 yang berminat dengan mobil ini, dapat langsung bertransaksi dan membawa pulang unit impiannya.


“Kami mengambil momentum pameran otomotif bergengsi GIIAS 2023 untuk memamerkan kejutan dari Suzuki Indonesia, berupa fitur terbaru pada Suzuki Baleno. Improvement yang dilakukan berfokus pada fitur dalam interior mobil berupa Head Unit 9 inch dan penyematan Camera 360. Ini adalah jawaban dari permintaan konsumen untuk fitur yang semakin meningkatkan kenyamanan pengguna Baleno,” kata Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS. 

Camera 360° Suzuki Baleno berfungsi untuk memantau lingkungan sekitar secara menyeluruh. Penambahan kamera terdapat pada sisi depan, belakang, kiri, dan kanan mobil sehingga akses penglihatan pengemudi jadi lebih luas hingga 360 derajat. 


Kamera depan terletak pada upper front grille, sedangkan kamera belakang berada di sisi bawah chrome tail gate garnish, sementara tambahan kamera pada sisi kiri dan kanan ada di bawah kaca spion Suzuki Baleno. 


Keempat kamera ini akan memberi kepercayaan diri dan meningkatkan keamanan dalam berkendara, khususnya saat memarkirkan mobil hatchback ini. 

Sedangkan 9 inch Touch Screen Head Unit with Smartphone Connection dihadirkan untuk memberi kenyamanan lebih kepada para pengguna dalam menikmati hiburan di sepanjang perjalanan.


Head Unit 9 inch baru ini dilengkapi dengan fitur Apple Car Play dan Android Auto sehingga pengguna dapat dengan mudah menyambungkan smartphone ke layar head unit Suzuki Baleno.


Dengan demikian, pengguna dapat mengoperasikan fitur yang ada di smartphone sambil tetap fokus berkendara. Selain itu, pengguna juga bisa menggunakan penunjuk arah digital, sambil mendengarkan lagu favorit, mengirim pesan, melakukan panggilan telepon, dan aplikasi lainnya yang ada pada smartphone.


Lewat Head Unit ini, pengguna dapat mengatur fungsi-fungsi lain seperti menampilkan visual dari Camera 360, melihat konsumsi bahan bakar instan maupun rata-rata, pengaturan beberapa fitur dan fungsi yang dimiliki oleh mobil, serta mengatur dan melihat peringatan kondisi mobil.

Sebagai tambahan informasi, Suzuki Baleno adalah hatchback 5-seater dengan mesin K15B 1.500cc yang efisien bahan bakar dan responsif, sehingga cocok dipakai bemobilitas di perkotaan.


Eksteriornya mewah dan modern dengan panjang bodi 3.990 mm, lebar 1.745 mm, tinggi 1.485 mm. 


Fitur-fitur yang dihadirkan juga modern diantaranya Head Up Display, Cruise Control, 6 Airbags, pengaturan suhu otomatis, LED headlamp, dan masih banyak lagi.


Baleno sendiri telah mengaspal selama 27 tahun di Indonesia, lalu diperkenalkan kembali pada tahun 2017 sebagai hatchback. Sepanjang waktu itu, Suzuki Baleno telah mengalami banyak penyegaran baik dari segi eksterior, interior, mesin, hingga fitur. 


“Pada GIIAS tahun lalu (2022), Suzuki Baleno mengalami penyegaran pada filosofi liquid flow design yang aerodinamis dan semakin elegan. Tahun ini, kami sematkan dua fitur dan teknologi yang lebih modern, dengan harapan Suzuki Baleno akan semakin diterima dengan baik oleh kalangan profesional muda dan keluarga urban Indonesia,” tutup Donny. 


Suzuki Baleno ditawarkan dalam lima pilihan warna yakni Prime Celestial Blue, Pearl Midnight Black, Prime Opulent Red, Prime Grandeur Grey, serta Prime Arctic White. Baleno terbaru ini mulai ditawarkan pada GIIAS 2023 dengan harga on the road DKI Jakarta senilai Rp 281.400.000,- (varian transmisi AT).


Suzuki Baleno dipamerkan sepanjang GIIAS 2023, tepatnya di booth Suzuki Indonesia yang berlokasi di Hall 9C Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang Selatan pada 10 hingga 20 Agustus 2023. 


Konsumen dapat melihat bahkan mencoba langsung sensasi mengendarai Baleno melalui fasilitas test drive Suzuki.

LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi